Irjen Nico Afinta Kirim Rp250 Juta buat Warga Kalsel

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Jenderal bintang dua Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengirimkan bantuan kemanusiaan ratusan juta rupiah dan ribuan paket sepuluh truk untuk warga korban terdampak banjir di Kalimantan Selatan.

Holding PTPN Gelontorkan Bantuan Buat Korban Banjir Bandang Luwu

Jenderal bintang dua Polri yang dimaksud adalah Inspektur Jenderal Nico Afinta yang menjabat sebagai kapolda Jawa Timur. Kemudian, bantuan kemanusiaan diterima oleh Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Rikwanto. Setelah itu, bantuan langsung dibagikan kepada warga terdampak banjir.

“Alhamdulillah, Pak Nico merupakan mantan kapolda Kalsel dan saat ini jadi kapolda Jatim, ingat betul situasi dan kondisi wilayah Kalimantan Selatan. Jadi, hubungan emosional beliau dengan keluarga besar Polda Kalsel sangat cukup kuat. Sehingga, ketika kita tertimpa beliau langsung mengirimkan bantuan seperti saat ini,” kata Rikwanto melalui keterangannya pada Jumat, 22 Januari 2021.

Gunung Lewotobi Erupsi Dua Kali pada Jumat Dini Hari, Warga Dilarang Beraktivitas di Radius 2 Km

Photo :
  • Istimewa

Menurut dia, bantuan yang diberikan Polda Jawa Timur kepada Polda Kalimantan Selatan ini akan disalurkan untuk korban banjir di Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Banjir Bandang Terjang Melawi Kalbar, 700 KK dari 17 Desa Terdampak

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta mengatakan, bantuan yang diberikan kepada Polda Kalimantan Selatan saat ini untuk didistribusikan ke korban banjir sebanyak 6.224 paket dan uang tunai sebesar Rp250.000.000.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak banjir di wilayah Kalimantan Selatan,” kata Nico.

Warga korban banjir bergotong royong menyeberangkan kendaraan mereka menggunakan rakit anyaman dari bambu dan kayu di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Jumat, 10 Mei 2024.

Ratusan Korban Banjir di Sulawesi Tenggara Mengungungsi Mandiri, Menurut BNPB

BNPB melaporkan ratusan korban banjir di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, memilih untuk mengungsi secara mandiri ke rumah kerabat terdekat.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024