Heboh PDIP Bali Gelar Pesta Ultah sambil Suap-suapan, Ini Kata Satgas

Juru Bicara Satgas COVID-19 Wiku Bakti Bawono Adisasmito.
Sumber :
  • Dokumentasi Satgas COVID-19.

VIVA – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 angkat bicara soal kegiatan pesta ulang tahun para pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang digelar di Bali

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, Prof. Wiku Adisasmito mengatakan, seharusnya dalam situasi pandemi COVID-19 seperti ini, siapa pun itu masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Di masa pandemi siapa pun orangnya harus bisa bijak semaksimal mungkin untuk meminimalisir peluang penularannya," kata Wiku kepada VIVA di Jakarta, Senin, 25 Januari 2021. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Wiku pun meminta kepada para tokoh  untuk menaati protokol kesehatan 3M: mencuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak, serta memberi contoh yang baik. Sebab saat ini pandemi COVID-19 belum tahu kapan berakhirnya. 

"Terkhusus tokoh masyarakat dimohon untuk memberikan contoh yang baik bagi masyarakat salah satunya ialah disiplin mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Kegiatan ulang tahun itu terekam dan diunggah dalam laman akun Twitter @dokterMade. Dalam video pendek kurang dari satu menit itu, para pengurus DPD PDIP Bali menggelar syukuran ulang tahun, dan mereka menyanyikan selamat ulang tahun. 

Dalam video itu, mereka mengenakan seragam partai, dan mereka juga mengenakan masker semua. Namun, ketika meniupkan lilin mereka melepas. 

Tak hanya itu, dalam kegiatan itu juga mereka melakukan suap-suapan nasi tumpeng ulang tahun dan ada dua orang yang membuka masker. Namun, mereka terlihat tidak melakukan jaga jarak.

Baca juga: Megawati Ultah, Ahok: Semoga Selalu Jadi Panutan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya