Kabar Duka, Suami Kartika Soekarno Meninggal Dunia

Karangan bunga turut berduka cita (foto ilustrasi)
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – Suami Kartika Sari Soekarno, Frits Frederik Seegers, meninggal dunia di Bali, Rabu malam, 3 Februari 2021.

Kenang Sosok Mooryati Soedibyo, Nadia Mulya: Kartini Modern

Kabar soal meninggalnya suami Kartika itu diunggah Komisaris Utama PT Garuda Indonesia Triawan Munaf melalui aku Instagramnya.

"Turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Bapak Frits Frederik Seegers, suami tercinta dari Karina Kartika Soekarno, ayah tercinta dari Kiran Seegers, malam ini di Bali. Semoga arwah almarhum diberikan tempat yang mulia di sisi Penciptanya, dimaafkan segala kekhilafannya dan dilipatgandakan semua amal kebaikannya sampai akhir hayatnya di dunia. Dan semoga Karina dan Kiran diberi kekuatan dan keikhlasan untuk menerima cobaan ini. Aamiin," tulis Triawan yang dikutip VIVA, Kamis, 4 Februari 2021.

Suasana Rumah Duka Mooryati Soedibyo, Dipenuhi Pelayat dan Karangan Bunga

Triawan mengungkapkan, dia mendapat kabar soal meninggalnya Frits langsung dari Kartika Soekarno. Kartika menghubungi Triawan seraya menangis. "Saya mendapat kabar langsung lewat telefon dari Ibu Kartika Soekarno tepat pukul 0:00," ujar Triawan saat dihubungi VIVA, Kamis, 4 Februari 2021.

Frits meninggal Rabu, 3 Februari 2021 malam. Triawan mengungkapkan, berdasarkan keterangan Kartika, Frits meninggal karena insulin shock.

Mooryati Soedibyo Meninggal di Usia 96 Tahun, Tantowi Yahya: Saya Bersaksi Ibu Orang Baik

Saat ini, jenazah disemayamkan di rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, di Jalan Tamblingan, Sanur, Bali. "Sambil menunggu kedatangan bu Dewi Soekarno yang akan tiba pagi ini di Bali," ujar Triawan.

Kartika Soekarno adalah putri Presiden pertama RI Soekarno dengan Ratna Sari Dewi Soekarno. Kartika menikah dengan Presiden Citibank Eropa, Frits Frederik Seegers asal  Belanda pada 2 Desember 2005. Dari pernikahan mereka dikaruniai seorang anak, Frederik Kiran Soekarno Seeger.

Presiden Jokowi melayat ke rumah duka Mooryati Soedibyo.

Jokowi Datang Melayat ke Mooryati Soedibyo, Ikut Salat Jenazah

Pendiri Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo meninggal dunia pada hari ini, Rabu, 24 April 2024. Almarhumah menghembuskan napas terakhirnya di usia 96 tahun.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024