Imlek 2572, Menag Yaqut: Semoga Bergelimang Berkah Tetap Patuhi Prokes

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas
Sumber :
  • Humas Kemenag

VIVA – Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas berharap masyarakat Tionghoa senantiasa mendapat banyak peruntungan dan keberkahan. Hal itu dikatakannya hari ini saat Hari Raya Tahun Baru Imlek 2021.

Menag Terbitkan Edaran, Penyuluh Agama dan Penghulu Diminta Dukung 4 Program Prioritas Pemerintah

"Gong He Xin Xi, Wan Shi Ru Yi. Semoga bergelimang berkah dan segala upaya dapat terlaksana sebaik-baiknya," kata dia kepada wartawan, Jumat 12 Februari 2021.

Kata dia, Tahun Baru Imlek kali ini diliputi rasa prihatinan yang mendalam buntut pandemi COVID-19 yang masih terjadi. Maka dari itu, dirinya mengajak masyarakat Tionghoa Indonesia berdoa agar wabah ini segera berakhir. 

Menag Ingatkan Umat Islam soal Perjuangan Politik Pemilu 2024 Sudah Selesai

Yaqut menyebut Imlek tahun ini tepat kiranya dijadikan momentum untuk peduli, berbagi, dan saling menjaga bersama. Ia minta agar Tahun Baru Imlek digelar secara tak berlebihan namun khidmat dan terus menjaga diri dari ancaman COVID-19.

"Semoga pandemi segera terkendali dan perekonomian Indonesia juga pulih kembali. Rayakan secara sederhana dengan keluarga. Tetap disiplin protokol kesehatan, dan patuhi 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan," katanya.

Kemenag Cairkan Rp66 M Insentif Guru PAI Non ASN, Per Orang Dapat Rp1,5 Juta

Lebih lanjut dia mengajak warga Tionghoa mendoakan agar bangsa Indonesia mampu menangani COVID-19 dengan segera dan mampu melewati situasi sulit ini. Keberhasilan menangani pandemi ini, kata dia membutuhkan kolaborasi dan sinergi antar warga bangsa.

"Mari saling menjaga untuk umat sehat dan rukun, Indonesia maju. Di empat penjuru lautan, semuanya saudara. Selamat Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili," ujarnya lagi.

Stafsus Menag

Stafsus Menag Beberkan Upaya Kemenag Dukung Program Prioritas Pemerintah

Menag, Yaqut Cholil Qoumas, telah mengeluarkan Surat Edaran No SE.2 tahun 2024 tentang Peran Penyuluh Agama dan Penghulu dalam Mendukung Program Prioritas sebagai berikut

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024