Padang Panjang Mulai Vaksinasi Ratusan Guru dan Tenaga Pendidik

Ilustrasi Vaksin Covid-19
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat mulai melakukan proses vaksinasi untuk seluruh guru dan tenaga pendidik. Tercatat, ada sebanyak 152 guru dan tenaga pendidik yang akan disuntik vaksin pada gelombang pertama yang sudah dimulai sejak Senin, 8 Maret 2021. 

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Padang Panjang Nuryanuwar, vaksinasi untuk tenaga kependidikan sangat penting lantaran mereka berinteraksi dengan para murid di sekolah.

“Ada sebanyak 152 tenaga pendidik dan guru yang akan divaksinasi pada gelombang pertama ini,” kata Nuryanuwar, Selasa, 9 Maret 2021. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Menurut Nuryanuwar, vaksinasi ini jelas sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh seseorang. Proses vaksinasi juga menjadi salah satu upaya untuk menyelesaikan dan memutus rantai penyebaran Coronavirus Disease. 

"Kita harap semua jajaran tenaga pendidik, tidak ada yang tidak divaksinasi. Kecuali hasil screening dokter menyatakan mereka ditunda atau tidak boleh divaksinasi," ujarnya. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Dia menambahkan, "Sejak pelaksanaan vaksinasi tahap pertama pada awal Februari lalu hingga hari ini, tidak ada ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) di Padang Panjang. Semuanya aman dan baik-baik saja."

Menteri Kesehatan RI  Budi Gunadi Sadikin

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

Penyakit arbovirosis atau infeksi yang disebabkan oleh sekelompok virus yang menyebar ke manusia melalui gigitan serangga, terus mengancam secara global. Termasuk DBD.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024