Sekpri Ungkap Edhy Prabowo Tumpuk Uang Cash Rp10 Miliar di Rumah

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan sekaligus politikus Partai Gerindra, Edhy Prabowo.
Sumber :
  • Edwin Firdaus/VIVA.

VIVA – Sekretaris Pribadi Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Amiril Mukminin mengungkapkan bahwa Edhy Prabowo memang menyimpan uang Rp7-10 miliar dalam bentuk cash di kediaman pribadinya.

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Hal itu disampaikan Amiril saat bersaksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan suap izin ekspor benur dengan terdakwa Suharjito di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Awalnya Amiril ditanyai sejak kapan dia mengurus keuangan Edhy Prabowo. Amiril pun mengakui, ia mengelola keuangan Edhy sejak tahun 2015.

BPK Janji Usut Oknum Auditor yang Palak Kementan Rp 12 Miliar Agar Dapat WTP

"Kalau ada uang kegiatan saya yang urus sampai kalau ada simpanan saya yang menyimpan," kata Amiril saat bersaksi, Rabu, 10 Maret 2021.

Amiril mengatakan uang dari Edhy Prabowo biasa dia simpan di rumah yang terletak di Komplek Perumahan Kalibata. Uang Rp7 miliar - Rp10 miliar tersebut disimpan dalam bentuk cash.

Temuan Awal KPK: TPPU Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba Capai Rp 100 Miliar

"Rp7 miliar-Rp10 miliar dalam bentuk cash disimpan di rumah," kata Amiril.

Dia membeberkan semua uang yang diberikan Edhy kepadanya selalu disimpan dalam bentuk cash. Uang itu ucap Amiril uang berasal dari uang operasional, uang perjalanan dinas dan tambahan pribadi.

Amiril pun dicecar soal uang tambahan pribadi. Dia mengaku bahwa tidak begitu mengetahui asal-usul tambahan pribadi itu.

Namun, lanjut Amiril, uang tambahan pribadi itu diperoleh dari orang.

"Sumbernya saya kurang memperhatikan tapi setahu saya pengembalian uang dari orang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya