Pengamat Politik Arbi Sanit Meninggal Dunia karena Sakit Jantung

Arbi Sanit (kiri)
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVA – Pengamat politik Arbi Sanit meninggal dunia, Kamis, 25 Maret 2021. Arbi meninggal pada usia 81 tahun di RSCM Jakarta.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Putra almarhum Arbi Sanit, Feri Sanit membenarkan kabar duka tersebut.

"Betul, bang. Bapak sakit jantung, meninggal di RSCM. Dari Rabu kemarin masuk rumah sakit," kata Feri saat dikonfirmasi VIVA, Kamis, 25 Maret 2021.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Sebelumnya, Feri menyampaikan kabar duka itu dalam pesan singkatnya. Ia menyebut Arbi meninggal pada Kamis tadi pada pukul 07.15 WIB.

"Innalillahi wainnailaihi Rojiun telah meninggal dunia bapak saya ARBI SANIT di RSCM PUKUL 07.15 pagi, mhn dibukakan pintu maaf bila bapak ada salah," kata Feri Sanit dalam pesan singkatnya.

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

Arbi Sanit dikenal sebagai salah satu pakar politik di Tanah Air. Analisnya yang kritis kerap kali dipakai untuk pemberitaan media massa. Beberapa buku terkait politik sudah pernah ditulis almarhum.

Pria kelahiran Painan, Sumatera Barat, 4 Juni 1939 itu tercatat pernah jadi pengajar ilmu politik di Universitas Indonesia dan Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Aksi seorang pria asal Gorontalo, Sulawesi Tengah masuk ke dalam keranda sang ayah saat perjalanan menuju ke pemakaman viral di media sosial Jumat, 26 Apriil 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024