Abuya Uci Wafat, Polisi Minta Warga Berdoa di Rumah

Polisi mengimbau masyarakat mendoakan almarhum Abuya Uci dari rumah
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Pihak Polres Kota Tangerang meminta agar masyarakat tidak mendatangi lokasi pemakaman pengasuh Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah, yakni Abuya Turtusi atau akrab disapa Abuya Uci, yang berada di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah, Kampung Cilongok, Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Selasa, 6 April 2021.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro meminta, agar masyarakat tetap berada di rumah dan melakukan doa bersama serta salat goib di lingkungan masing-masing.

"Karena situasi masih pandemi COVID-19, kita minta agar masyarakat tetap di rumah, gelar doa dan salat goib di musala atau masjid lingkungan masing-masing," katanya.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Untuk di lokasi, petugas juga melakukan patroli imbauan, agar setiap masyarakat yang datang tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Lebih lanjut, petugas gabungan baik dari Polda Banten, Polres Kota Tangerang dan Pemerintah Kabupaten Tangerang, serta organisasi masyarakat, juga diturunkan dan dilibatkan untuk melakukan penjagaan di lokasi pondok pesantren.

Jokowi Datang Melayat ke Mooryati Soedibyo, Ikut Salat Jenazah

"Ya, ada penjaga, melibatkan seluruh elemen, dan ada bantuan personel sabhara sebanyak 1 kompi dari Polda Banten," ujarnya.

Diketahui, wafatnya ulama Banten ini menjadi duka mendalam bagi seluruh pihak. Yang mana, beliau dikabarkan meninggal dunia pada pukul 05.30 WIB dan dimakamkan pukul 07.00 WIB. Namun hingga kini, belum terkonfirmasi secara pasti kondisi kesehatan terakhir ataupun penyebab meninggalnya beliau.

Baca juga: Abuya Uci Dimakamkan di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah Cilongok

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya