Kerumunan Vaksinasi di Ballroom Sudirman Bandung Konsisten meski Hujan

Ratusan warga antre meski hujan deras untuk mengikuti vaksinasi massal di Ballroom Sudirman, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat siang, 11 Juni 2021.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Ratusan warga dari berbagai daerah konsisten mengikuti antrean dalam vaksinasi massal di Ballroom Sudirman, Kota Bandung, Jawa Barat. Meski hari itu hujan deras, warga tetap antre dan menggunakan payung atau tidak sama sekali sehingga basah kuyup pada Jumat siang, 11 Juni 2021.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Antrean tampak ramai peserta dari arah Bandung dan Cibereum. TNI dan Polri tetap mengawasi para peserta agar tetap mematuhi protokol kesehatan meski hujan. Vaksinasi massal yang digelar dua hari sejak Kamis, 10 Juni 2021, itu menyasar 10 ribu orang dari Bandung Raya.

Wali Kota Bandung Oded M Danial menilai, antrean panjang warga untuk mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh TNI dan Polri itu menarik perhatian masyarakat sekalian menunjukkan kesadaran mereka untuk bersedia divaksin. "Ini menunjukkan kesadaran masyarakat dalam vaksin—ini sudah bagus.”

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Kepala Polri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebelumnya menyatakan, setelah libur Lebaran terjadi lonjakan kasus COVID-19 di beberapa daerah. Maka vaksinasi massal yang digelar TNI dan Polri diharapkan bisa menambah imunitas tubuh banyak orang dan menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity).

Sigit menekankan, masyarakat yang sudah divaksin harus tetap displin menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 saat berkegiatan sehari-hari demi mencegah penyebaran virus corona.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

“Bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksin maupun yang masih dalam proses, saya mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan," katanya.

"TNI-Polri telah melakukan langkah-langkah dalam mengendalikan laju COVID-19 melalui pandampingan dan penguatan personel dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan," ujarnya.

Menteri Kesehatan RI  Budi Gunadi Sadikin

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

Penyakit arbovirosis atau infeksi yang disebabkan oleh sekelompok virus yang menyebar ke manusia melalui gigitan serangga, terus mengancam secara global. Termasuk DBD.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024