Kasus Positif COVID-19 di Kendari Naik Signifikan

(FOTO ILUSTRASI) Tenaga kesehatan menangani kasus COVID-19.
Sumber :
  • Dok. Dinkes Kota Semarang

VIVA – Penambahan kasus positif COVID-19 di berbagai daerah terus meningkat saat ini. Salah satunya di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, yang peningkatannya sangat signifikan.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Berdasarkan data Gugus Tugas COVID-19 setempat, awalnya jumlah kasus pada 3 Juni 2021 kemarin hanya mencapai 4 orang. Namun beberapa hari terakhir mengalami penambahan yang cukup signifikan .

Bahkan, Pada jumat kemarin, angka kasus positif pada tabel laporan Satgas COVID-19 Kota Kendari terlihat mencapai 91 orang. Sementara itu hari ini mengalami penambahan 9 orang hingga jumlah terakhir pertanggal 19 juni 2021 mencapai 100 orang.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Baca juga: Buronan Adelin Lis Tiba di Jakarta, Langsung Dibawa ke Kantor Kejagung

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Kendari Algazali membenarkan adanya penambahan kasus dalam beberapa pekan belakangan ini. Kenaikan kasus positif tersebut dipicu karena kurangnya kedisiplinan masyarakat akan protokol kesehatan hingga petugas semakin masif melakukan tracking.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Algazali menambahkan, pasien COVID-19 tersebut telah menjalani isolasi di beberapa lokasi diantaranya 19 pasien Di Rumah Sakit Bahteramas, 9 pasien di RSUD Kendari, 5 pasien di RS Hermina, dan 3 Pasien di Eks SmA Angkasa.

“Kemudian, 4 pasien di RS Ismoyo, 2 pasien di Rs Bhayangkara dan 57 Pasien lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing,” ujarnya dikutip Sabtu, 19 Juni 2021.

Satgas COVID-19 menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap meningkatkan kesidiplinannya dalam menjalankan protokol Kesehatan. Agar terhindar dari paparan covid19 .  

Sementara itu untuk meminimalisir jumlah kasus yang ada, petugas dinas kesehatan hingga kini semakin gencar melakukan vaksinasi. Mulai dari kalangan lansia hingga ke pekerja yang beraktivitas di tempat pelayanan umum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya