Positif COVID-19, Bupati Lebak: Mohon Doanya

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Bupati Lebak, Banten Iti Octavia Jayabaya mengumumkan dirinya positif terpapar COVID-19. Dia menyampaikan hal tersebut dalam unggahan video melalui akun media sosialnya.

Kembali Laporkan Kasus COVID-19, Dinkes DKI Sebut Siklusnya Berpotensi Naik Per 6 Bulan

Iti menjelaskan kronologi dirinya terkena virus berbahaya tersebut merujuk hasil swab tes yang baru saja keluar pada Kamis siang tadi, 24 Juni 2021. Sementara, ia melakukan swab tes pada Selasa, 22 Juni 2021.

"Tadi pagi saya masih beraktifitas dan hasilnya keluar tadi. Dan hasilnya saya positif COVID-19," kata Iti Octavia, dikutip VIVA dari akun Instagramnya yang bercentang biru, @viajayabaya, Kamis, 24 Juni 2021.

Batuk-batuk saat Dinyatakan Positif COVID-19, Pria Singapura Ini Dipenjara

Dia menceritakan sebelum menjalani tes swab, sempat merasa seperti masuk angin, tenggorokan sakit. Pun, satu lubang hidungnya seperti pilek dan tersumbat. 

Namun, ia mengaku tidak tahu terpapar di mana dan oleh siapa. Padahal, menurut dia, protokol kesehatan secara ketat sudah diterapkan olehnya.

Ibu Negara AS Jill Biden Positif COVID-19, Joe Biden Negatif

Bahkan, saat sesi wawancara dengan awak media, dia bilang selalu menjaga jarak aman. Untuk setiap aktifitas juga sudah dilakukan dengan masker dan menjaga jarak.

"Yang jelas setiap beraktifitas bertemu orang saya tidak pernah bersentuhan tangan, saya memakai masker, menjaga jarak dan sebagainya," ujarnya.

Kini, Iti mesti menjalani isolasi mandiri di kediamannya selama 14 hari ke depan. Isolasi ini disertai dengan pendampingan ketat dari petugas medis yang memantau kesehatannya. 

Kemudian, ia berpesan agar warga di Lebak bisa lebih ketat lagi menerapkan prokes seperti memakai masker. Selain itu, agar menjaga jarak hingga selalu mencuci tangan. Dia pun memohon doa dari warga dan netizen untuk kesembuhannya.

"Mulai hari ini saya mulai melakukan isolasi di rumah. Mohon doanya, segera diberikan kesembuhan, kesehatan, segera bisa terus melayani masyarakat," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya