Jampidsus Dinilai Memalukan, Sampai Varian Delta Cuma di Kudus

Jampidsus, Ali Mukartono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ahmad Farhan Faris.

VIVA - Sejumlah pemberitaan mewarnai kanal news di VIVA.co.id sepanjang Jumat, 25 Juni 2021. Berita terpopuler pertama mengenai pernyataan Jampidsus Ali Mukartono soal Pinangki Sirna Malasari yang dinilai memalukan.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Berita kedua adalah tentang pria yang membawa pisau saat vonis Habib Rizieq Shihab. Ternyata, dia bukanlah pendukung sang habib.

Berita terpopuler ketiga masih berkaitan dengan kasus Habib Rizieq. Kali ini mengenai profil sang hakim yang menjatuhkan vonis empat tahun kepada eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut yaitu Khadwanto.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Selain tiga berita di atas, masih ada dua berita lagi yang juga menjadi perhatian pembaca VIVA.co.id. Pertama, kebijakan PPKM mikro yang disebut-sebut membuat IHSG tertekan.

Dan kedua, soal hasil tes genome di beberapa daerah Jawa Tengah. Ternyata, COVID-19 varian delta, varian baru dari India, hanya ditemukan di Kudus.

Kejaksaan Masih Buru Aset 16 Tersangka Korupsi Timah, Termasuk Harvey Moeis

Berikut 5 berita terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Jumat, 25 Juni 2021:

1. Sebut Negara Dapat BMW dari Pinangki, Jampidsus Dinilai Memalukan

Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung, Ali Mukartono disorot karena menyebut negara mendapatkan mobil BMW X-5 dari kasus korupsi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menyeret Jaksa Pinangki Sirna Malasari (PSM).

Photo :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Pakar Hukum Pidana Universitas Trisakti, Abdul Fickar Hadjar mengatakan pernyataan Ali Mukartono yang bangga telah menyita mobil BMW dari kasus Pinangki merupakan tindakan yang sesat dan memalukan.

Baca selengkapnya di sini.

2. Pria yang Bawa Pisau Saat Vonis Rizieq Ternyata Bukan Pendukungnya

Salah satu orang yang kedapatan membawa pisau di sekitar Pengadilan Negeri Jakarta Timur jelang sidang vonis mantan pimpinan Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab ternyata bukan simpatisan Rizieq.

"Yang membawa sajam tersebut adalah pekerja lapangan yang bertugas melakukan pengembangan budi daya anggur dan pisau tersebut sehari-hari digunakan untuk okulasi batang pohon anggur," ujar Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur, Komisaris Polisi Suardi kepada wartawan, Jumat 25 Juni 2021.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Baca selengkapnya di sini.

3. Sosok Khadwanto, Hakim yang Vonis Habib Rizieq 4 Tahun Penjara

Eks pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab divonis empat tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Timur atas perkara tes swab Rumah Sakit Ummi Bogor.

Photo :
  • PN Jakarta Timur

Putusan dibacakan kemarin, Kamis 24 Juni 2021. Adalah Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur Khadwanto yang membacakan vonis Rizieq itu. Tapi, siapa sebenarnya sosok Khadwanto ini?

Baca selengkapnya di sini.

4. PPKM Mikro Buat IHSG Tertekan, Intip Rekomendasi Saham Hari Ini

Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 14 poin atau 0,24 persen di level 6.026 pada pembukaan perdagangan Jumat 25 Juni 2021.

Analis Reliance Sekuritas, Lanjar Nafi, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk kembali tertekan menguji level psikologis pada perdagangan di akhir pekan ini.

Baca selengkapnya di sini.

5. Hasil Tes Genome Beberapa Daerah Jateng, Varian Delta Cuma di Kudus

Beberapa daerah di Jawa Tengah telah mengirimkan sampel untuk tes genome squencing. Dan sebagian kini sudah ada hasilnya.

Photo :
  • tvOne/Teguh Sutrisno

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, Yulianto Prabowo, hampir semua daerah di Jateng yang sudah mengirimkan sampel genome, hasil yang dinyatakan positif varian delta baru Kudus.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya