Polda Jateng Gelar Vaksinasi Massal 6 Ribu Orang di Stadion Jatidiri

Polda Jateng gelar vaksinasi massal.
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno/ tvOne.

VIVA - Polda Jawa Tengah hari ini, 26 Juni 2021, menggelar vaksinasi COVID-19 massal di Stadion Jatidiri Semarang. Rencananya pelaksanaan vaksinasi di Stadion Jatidiri menargetkan 6.000 orang, terdiri dari masyarakat umum, pelaku usaha, PKL, karyawan bank, ormas, serikat kerja, media dan disabilitas, serta masyarakat bahari.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan pelaksanaan vaksinasi tersebut juga diikuti secara serentak di 35 Polres di Jawa Tengah, yang merupakan bagian dari program satu juta vaksin sehari yang  etkan Presiden Joko Widodo.

"Kegiatan ini juga sesuai dengan tema hari bhayangkara tahun ini yaitu transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju," katanya.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Baca juga: Hasil Tes Genome Beberapa Daerah Jateng, Varian Delta Cuma di Kudus

Mekanisme vaksinasi, masyarakat bisa melakukan pendaftaran di lokasi dengan membawa KTP, dilanjutkan screening, baru kemudian proses vaksinasi, lalu observasi, dan pemberian blangko dan sertifikat vaksin.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Luthfi mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M.

Selain vaksinasi, Polda Jateng juga menggelar bakti sosial dengan membagikan 35.000 paket sembako dan satu juta masker yang dilakukan secara bertahap.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno/ tvOne.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya