Kota Bogor Kehabisan Stok Oksigen, Dipasok Jauh dari Krakatau Steel

Wali Kota Bima Arya, Minggu, 4 Juli 2021, memperlihatkan sejumlah tabung oksigen untuk keperluan medis perawatan pasien COVID-19 di rumah sakit-rumah sakit di kota Bogor yang mulai kehabisan stok.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Wali Kota Bima Arya melaporkan kepada Menteri Kesehatan Budi dan Menteri BUMN bahwa bahwa stok oksigen di rumah sakit-rumah sakit di kota Bogor, Jawa Barat, mulai habis. Kota Bogor lantas mendapatkan bantuan 100 tabung oksigen per hari dari perusahaan BUMN produsen baja, Krakatau Steel, di Cilegon, Banten.

Rey Mbayang Nyaris Meninggal saat Diving di Papua, Tabung Oksigen Bocor dan Kejang-kejang

“Langkah kita adalah, kemarin, saya menghubungi Menteri Kesehatan dan Kementerian BUMN. Alhamdulillah, Kota Bogor akan dibantu pasokan 100 tabung oksigen besar seperti ini,” kata Bima, Minggu 4 Juli 2021.

Saat ini, kata Bima, Satgas COVID-19 tengah mengumpulkan tabung oksigen kosong untuk dibawa ke pabrik Krakatau Steel. Nantinya akan didistribusikan ke seluruh rumah sakit yang membutuhkan.

RSUD Bayu Asih Purwakarta Klarifikasi Sangkaan Penolakan Penanganan Bayi Prematur

“Sekarang kami mengumpulkan tabung kosongnya, tabung kosongnya kemudian kami bawa ke Krakatau Steel, kemudian dibawa ke Bogor, untuk kemudian didistribusikan ke rumah sakit-rumah sakit yang membutuhkan, paling tidak sehari 100 itu bisa kita bantu,” ujarnya.

Jika kebutuhan oksigen naik, Satgas akan kembali mencari tambahan oksigen. Namun sementara ini pemerintah kota telah mengamankan jumlah pasokan sedikitnya 100 tabung oksigen per hari.

Lagi, SYL Minta Pindah Karena Oksigen di Rutan KPK Kurang: Paru-paru Saya Setengah
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas.

PAN Siapkan Bima Arya dan Desy Ratnasari untuk Pilgub Jabar

PAN terbuka untuk berkoalisi dengan partai lain pada Pilkada serentak 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024