Resep Obat Covid dari UAS

Ustaz Abdul Somad mengendarai motor bebek klasik
Sumber :
  • Instagram @ustadzabdulsomad_official

VIVA – Ustaz Abdul Somad (UAS) mengaku pernah sakit mirip gejala covid-19. Namun dia mengatakan sampai saat ini tidak perah terpapar virus covid lantaran tidak pernah melakukan tes swab antigen maupun PCR. Sakitnya ketika itu lebih dari 5 hari.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

UAS bahkan sempat merasakan tidak bisa mencium bau dan badan nyeri seperti gejala umum orang kena virus mematikan tersebut. Saat sakit, UAS hanya ingat akan meninggal dan dia sudah mempersiapkan surat wasiat.

Dalam video yang diunggah okeh akun youtube ustadz lovers, UAS juga membagikan resep obat covid-19. Obat ini yang dia minum saat sakit dengan gejala covid tersebut.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Saya waktu itu sudah sangka mau mati. Yang saya lakukan: minum madu setiap satu jam, saya masukan madu ke botol, setiap sejam saya minum, kemudian vitamin C dalam air, 1 hari 3 kali pagi-siang-malam," ucap UAS seperti dikutip VIVA, Selasa 13 Juli 2021.

"Kemudian saya dapat minyak kayu putih dapat dari Gubernur Ambon, dapet 5 liter. Saya semprotkan ke masker dan maskernya diganti setiap 3 jam dan banyak-banyak solawat," 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Madu, vitamin C solawat, yakin saya itu covid. Jadi kalau ditanya, apa ustaz pernah covid? saya jawab enggak, karena enggak pernah periksa," kata UAS.

Sebelumnya, UAS merasakan tulang mau lepas saat terkena penyakit mirip covid-19. Dia bahkan mengaku sudah serasa mau meninggal ketika itu.

“Hari pertama saya rasakan macem tulang-tulang putus. Masuk hari kedua-ketiga saya letakkan peci di kepala nih macam ditusuk jarum. Abis itu hari keempat kelima saya cium parfum enggak ada baunya, saya beli durian, saya colek enggak ada baunya lagi. Selanjutnya hari ketujuh kedelapan itu napas sudah ngos-ngosan siap mati waktu itu," ucap UAS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya