Menag Yaqut Ajak Warga Takbiran Idul Adha Virtual Bareng Jokowi

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas
Sumber :
  • YouTube Matakin

VIVA – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak masyarakat, khususnya umat Islam, ikut menyambut malam Idul Adha 1442 H dengan menggemakan takbir. 

Indonesian Hajj Pilgrims to Receive Smart Card from Saudi Arabia

Takbir keliling memang dilarang disaat pandemi COVID-19 saat ini. Maka digelar secara daring atau virtual, dan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

“Mari meriahkan malam Hari Raya Idul Adha dalam Takbir Akbar Virtual,” ajak Menag Yaqut, Senin 19 Juli 2021. 

Hardiknas 2024: Menag Yaqut Tegaskan Komitmen Merdeka Belajar untuk Memanusiakan Manusia

Baca juga: COVID-19 Mengganas, Begini Kondisi Habib Rizieq di Rutan Bareskrim

Takbir Akbar Virtual dipastikan akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Selain itu, para menteri Kabinet Indonesia Maju, pimpinan lembaga negara, TNI/Polri, gubernur, elemen masyarakat, dijadwalkan akan ikut bergabung secara virtual dari kediaman masing-masing.

Haji Makin Mudah! Menag Yaqut dan Menhaj Tawfiq Bahas Layanan Baru untuk Jemaah Indonesia

“Mari gemakan takbir, agungkan asma Allah Yang Mahabesar dan Mahakuasa, dari rumah masing-masing, seraya berharap pandemi ini segera berakhir,” kata pria yang akrab disapa Gus Yaqut itu.

Takbir Akbar Virtual mengangkat tema ‘Solidaritas Bersama untuk Indonesia Sehat’ dengan hastag #TakbirDiRumahAja. Dikatakan Menag, Idul Adha mengingatkan umat Islam pada pesan penting Rasulullah SAW saat menyampaikan khutbah wukuf pada Haji Wada’ 14 Abad silam. Salah satunya adalah pesan untuk menjaga darah dan jiwa setiap manusia. 

“Ini pesan yang sarat dengan nilai-nilai kemanusiaan. Karena itu, di momen Idul Adha saat pandemi, mari bangun solidaritas bersama untuk Indonesia Sehat,” tandasnya.

Takbir Akbar Virtual akan disiarkan stasiun-stasiun televisi, radio, dan media lainnya, termasuk media sosial. Acara dijadwalkan akan dimulai pada pukul 19.30 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya