Brigjen Cahyono Gempur Vaksinasi Door to Door ke Warga Banten

Vaksinasi door to door ke warga
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Banten Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa meninjau program vaksinasi di pondok pesantren dan secara door to door di Kecamatan Tanjung Teja, Kabupaten Serang, Banten. Cahyono Cahya Angkasa juga membagikan bantuan sosial (baksos) berupa sembako dan vitamin secara langsung ke warga.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

BIN mendapat mandat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka percepatan vaksinasi COVID-19. Pasalnya, pemerintah menargetkan 3 juta warga menerima vaksin per harinya.

“Sesuai program pemerintah dari bapak Presiden Jokowi untuk vaksin bisa tercapai 1 hari 3 juta, jadi dari semua Kelembagaan, Kementerian, Pemda, TNI, Polri itu semua melaksanakan vaksin dimana-mana untuk mencapai herd immunity,” ujar Cahyono Cahya Angkasa.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Cahyono Cahya Angkasa juga menuturkan menyikapi perkembangan pandemi COVID-19 di wilayah Banten yang menjadi epicentrum, salah satunya Kabupaten Serang yang sudah menjadi zona merah dan perkembangannya sudah tinggi, maka dari itu BIN melaksanakan vaksinasi door to door.

“Menyikapi hal tersebut BIN  berkoordinasi dengan Pemda, Timkes, kemudian TNI Polri untuk bersama-sama melakukan vaksin massal secara door to door, kebetulan di kecamatan ini baru yang pertama door to door dilaksanakan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity atau imun pada masyarakat di wilayah kecamatan Tanjung Teja, dengan terbentuknya herd immunity ini kita aktifnya nanti bisa melaksanakan hidup normal,” imbuh Cahyono Cahya Angkasa.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Ia juga mengimbau kepada warga agar tidak termakan ucapan hoax soal vaksin yang menyesatkan di berbagai media sosial. "Vaksin ini penting. Virus COVID-19 ini nyata. Sudah memakan korban banyak.

“Imbauan saya kepada masyarakat jangan takut, jangan termakan oleh hoax, karena hoax ini berita bohong berita menyesatkan makannya kita turun para pejabat turun sampai  Bapak Presiden juga turun untuk melaksanakan vaksin kepada rakyat, vaksin datang hampir setiap hari dibeli oleh bangsa kita untuk divaksin kepada masyarakat sehingga masyarakat semua sehat, pemerintah sudah berjuang keras untuk membuat rakyatnya sehat,” ujar Cahyono Cahya Angkasa.

Untuk diketahui agenda tersebut berlangsung di tujuh provinsi total pemberian vaksinasi dengan total 15.000 dosis. Sedangkan sembako dan vitamin masing-masing sebanyak 15 ribu paket.

Baca juga: Ikut Vaksinasi Door to Door, Warga: Lebih Baik Begini, Tak Kerumunan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya