Fakta Menarik Abdul Basith, Konten Kreator Jago Bahasa Inggris

Abdul Kampung Inggris
Sumber :
  • instagram/@abdulism_kampunginggris

VIVA – Influencer Abdul Kampung Inggris meninggal dunia pada 28 Juli 2021 kemarin akibat terpapar virus corona. Diketahui Abdul Kampung Inggris merupakan tutor di Kampung Inggris, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. 

Viral Konten Kreator Banyak Gaya saat Kendarai Motor Beat hingga Tabrak Mobil, Netizen Puas

Kabar duka itu juga dibenarkan oleh Ketua Forum Kampung Bahasa, Adi Mahesa bahwa Abdul meninggal dunia karena COVID-19.

Berikut fakta menarik Abdul Basith, konten kreator edukasi Bahasa Inggris

Cara Konten Kreator Lakukan Refleksi Tengah Tahun dan Memanfaatkan Peluang sebagai Affiliator
  1. Profil Abdul Basith

Abdul Basith atau dikenal dengan Abdul Kampung Inggris merupakan salah satu tutor di Pare yang aktif membagikan konten edukasi Bahasa Inggris dan hiburan di Instagram dan Tiktoknya, @abdulism_kampunginggris.

Irjen Aan Ungkap Sederet Fakta Kecelakaan Maut Bus Rombongan SMK Lingga Kencana di Ciater

Abdul diketahui memiliki nama asli Abdul Basith yang menjadi pendiri sekaligus pemilik tempat kursus Bahasa Inggris di Pare, Kediri, Jawa Timur, Abdul And The Theory English Course.

Pria asal Probolinggo ini kerap dipanggil om oleh murid-muridnya atau member di tempat kursus.
Hal tersebut disampaikan melalui channel Youtube-nya, Abdulism.

Abdul merupakan seorang pengajar bahasa Inggris dan kerap membagikan ilmunya secara cuma-cuma melalui media sosial pribadinya. Mengutip dari akun Instagram pribadinya, @abdulism_kampunginggris, diketahui membuka kelas online dan offline mengajar bahasa Inggris British maupun Amerika.

  1. Konten kreator

Abdul juga dikenal sebagai seleb TikTok dengan jumlah pengikut lebih dari 878 ribu dengan nama akun tiktok @abdulism_kampunginggris. Sedangkan untuk akun instagramnya memiliki pengikut lebih dari 61 ribu yang Bernama @abdulism_kampunginggris. Dia juga memiliki channel youtube Bernama Abdulism yang memiliki lebih dari 11 ribu subscriber.

Tidak hanya berbagai tentang konten edukasi Bahas Inggris saja, Abdul juga kerap mengunggah konten soal kuliner dan memancing.

  1. Kisah keinginan belajar Bahasa Inggris

Di channel Youtube-nya, Abdulism menceritakannya bahwa keinginannya belajar bahasa Inggris karena jatuh cinta kepada guru bahasa Inggris bernama Bu Yeni yang memiliki paras cantik saat duduk dikelas 1 Madrasah Tsanawiyah.

  1. Hanya lulusan SMA

Ia mengaku telah menjadi seorang guru sejak belasan tahun lalu. Diketahui juga ia hanya lulusan SMA pada tahun 2007. Ia pertama kali menyukai Bahasa Inggris sejak MTS di tahun 2000. Kabarnya, ia belum pernah pergi ke luar negeri bahkan belum sempat menempuh Pendidikan kuliah sama sekali.

  1. Viral di media sosial

Meskipun dikenal dengan gaya mengajarnya yang terkesan 'galak', namun banyak dari pengikut media sosialnya tetap menyukai konten yang dibuatnya. Beberapa kali pula Abdul terlibat perdebatan dengan TikTokers lainnya hingga viral di media sosial.

  1. Hobi memancing dan kuliner

Selain membuat konten berbahasa Inggris, Abdul juga kerap menghibur pengikutnya dengan kegiatan sehari-hari seperti memancing hingga wisata kuliner. Sesekali Abdul berakting untuk kontennya di TikTok.

  1. Belajar otodidak

Awal mula Abdul terjun mengajar bahasa Inggris secara otodidak. Kemudian ia membagikan ilmunya lewat platform grup whatsapp. Selain itu, Abdul juga memiliki tempat kursus bahasa Inggris di Pare, Kediri, bernama Abdul and The Theory Course.

  1. Sempat pamit

Video berupa tangkapan layar yang diunggah pada tanggal 14 Juli kemarin membuat heboh warganet. Dalam postingannya tersebut terdapat pesan bahwa ia ingin istirahat terlebih dahulu dan mundur jadi ketua tiktok teachers.

Biodata Abdulism Kampung Inggris

  • Nama Asli: Abdul Basith
  • Nama Panggung: Abdulism Kampung Inggris
  • Akun TikTok: @abdulism_kampunginggris
  • Akun Instagram: @abdulism_kampunginggris
  • Akun youtube: Abdulism
  • Pekerjaan: Guru bahasa Inggris
  • Asal: Probolinggo
  • Agama: Islam
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya