Anggota DPR: Tidak Usah Takut, Vaksin COVID-19 Aman dan Halal

Vaksin COVID-19
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Kasus COVID-19 di Tanah Air hingga per Kamis, 12 Agustus 2021 belum memperlihatkan angka penurunan secara signifikan. Program vaksinasi terus digencarkan pemerintah dan berbagai pihak agar tercipta herd immunity.

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

Untuk mendukung program pemerintah, anggota DPR RI Fraksi PKB, Nur Nadlifah menggelar kegiatan safari vaksin. Aksinya ini dilakukan sejumlah titik yang masih bagian dari daerah pemilihan atau dapil IX Jawa Tengah seperti Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal.

"Kita harus hadapi pandemi COVID-19 bersama-sama dengan cara mensukseskan agenda vaksinasi nasional. Tidak usah takut, vaksin COVID-19 aman dan halal," ujar Nur Nadlifah, dalam keterangannya, Kamis, 12 Agustus 2021.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Anggota DPR RI Fraksi PKB, Nur Nadlifah saat program vaksinasi.

Photo :
  • Istimewa

Dia menjelaskan untuk wilayah Kabupaten Brebes, vaksinasi sudah dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Hikmah 02 Benda Sirampog dan Gedung PCNU Kabupaten Brebes. Pun, rencananya akan digelar juga vaksinasi di tiap kecamatan di Kabupaten Brebes dan Kabupaten Tegal.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Nur menambahkan, kondisi pandemi COVID-19 saat ini mesti dihadapi dengan kompak, gotong royong. Caranya seperti mematuhi protokol kesehatan atau prokes untuk mencegah penularan. Selain itu, mendukung program vaksinasi yang terus digenjot pemerintah.

Kemudian, ia mengapresiasi masyarakat yang saat ini paham pentingnya vaksin  untuk mencegah penyebaran COVID-19. 

Kegiatan safari vaksin yang diinisiasi Nur akan terus berlanjut di beberapa titik. Salah satunya pada Jumat besok, 13 Agustus 2021 yang akan digelar di PP Attholibiyyah Mobok Karsih Muncanglarang, Bumijawa, Tegal. Lalu, di PP Nurul Hikmah, Krajan Barat, Bojong, Tegal, Jawa Tengah. Selanjutnya, ada di Gedung NU ranting Tembok Kidul, Adiwerna, Tegal.

Salah seorang warga Desa Sawojajar, Brebes, Dea Syifa (19), bersyukur dengan safari vaksin yang digelar Nur Nadlifah. Ia menceritakan bisa vaksin dengan cara mendaftar melalui online. Pelayanan saat vaksin juga baik.

"Terimakasih saya ucapkan kepada Ibu Hj. Nur Nadlifah yang telah menyelenggarakan safari vaksin di Brebes dan sekitarnya. Ayo Vaksin, Indonesia Bangkit," tuturnya.

Untuk diketahui, dari data Satuan Tugas Penanganan COVID-19, kasus positif COVID-19 di Tanah Air masih terus terjadi. Data per Kamis, 12 Agustus 2021, angka kasus positif bertambah 24.709. Adapun, kasus sembuh tercatat bertambah 36.673.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya