Yogyakarta Dapat Tambahan 31 Nakes dari TNI untuk Percepat Vaksinasi

Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi.
Sumber :
  • Akun FB Heroe Poerwadi

VIVA – Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta mendapatkan tambahan 31 tenaga kesehatan (nakes) dari Mabes TNI untuk membantu penanganan COVID-19. 

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Menurut rencana 31 nakes ini akan membantu pelaksanaan vaksinasi di Kota Yogyakarta. Tambahan 31 nakes ini akan semakin mempercepat pelaksanaan vaksinasi, agar sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi membenarkan adanya tambahan 31 nakes dari Mabes TNI yang ditugaskan di Kota Yogyakarta. Selain itu ada pula tambahan 30 orang dokter internship.

Warga Indragiri Hilir Manfaatkan Speed Boat Hibah Bea Cukai Tembilahan

Kepala Satgas Penanganan COVID-19  Kota Yogyakarta ini menjabarkan, nantinya 61 tenaga bantuan akan ditempatkan untuk membantu vaksinasi. Namun bisa pula ditempatkan di rumah sakit penanganan COVID-19 maupun shelter isolasi mandiri.

Terkait vaksinasi, Heroe menuturkan, ada 323 tenaga vaksinator yang saat ini bertugas di Kota Yogyakarta. Dengan tambahan personel dari Mabes TNI dan dokter internship ini diharapkan bisa mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

"Kita sekarang tingkatkan kapasitas vaksinasi sampai 6.500 dosis per hari. Harapannya Agustus ini bisa naik. Dengan adanya tambahan 61 tenaga bantuan ini diharapkan dapat mempercepat vaksinasi," ujar Heroe.

Jemaah calon haji naik pesawat untuk berangkat ke Tanah Suci di Arab Saudi (Foto ilustrasi)

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Kuota haji Kabupaten Tangerang meningkat 15 persen.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024