Ini Nama Anggota Paskibraka Pengibar Bendera di Upacara HUT RI ke-76

Anggota Paskibraka 2021
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Tim Indonesi Tangguh, dinamakan untuk anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), yang akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa 17 Agustus 2021.

Menteri Basuki Sebut Presiden Baru Akan Dilantik di IKN

Dalam keterangan Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Ardelia Muthia Zahwa perwakilan Provinsi Sumatera Utara, adalah pembawa bendera Merah Putih. Ardelia adalah kelahiran Tebing Tinggi, 6 Desember 2004, dan merupakan siswi di SMA Harapan I Medan.

Tiga lainnya dari Kelompok 8, yang bertugas mengibarkan bendera ialah Aditya Yogi Susanto sebagai Komandan Kelompok 8 dari Provinsi Gorontalo, Dika Ambiya Rahman sebagai pembentang bendera dari Provinsi Jawa Barat, dan Ridho Hadfizar Armadhani sebagai pengerek bendera adalah perwakilan Provinsi Lampung.

Ribuan Prajurit dan Alutsista TNI AD Dikerahkan ke IKN untuk Peringatan HUT RI ke-79

Kolonel Pnb. Putu Sucahyadi, S.AP., M.Sc., M.M.S., didapuk menjadi Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Dia kelahiran Denpasar 9 Oktober 1977. Lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1999. Saat ini dipercaya mengemban tugas sebagai Asops Kosekhanudnas II Makassar.

Komandan Kompi Paskibraka ditugaskan kepada Kapten Inf. Suryadi Nataatmaja, S.S.T.Han. Dia adalah lulusan Akademi Militer tahun 2012, bertugas sebagai Danki Pandu Udara Denpandutaikam Brigif Para Raider 18/2 Kostrad.

Salut! Putri Handayani Jadi Warga Indonesia Pertama yang Berhasil Taklukkan Kutub Selatan

Perwira upacara ialah Brigadir Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya. Dia lahir di Bangkalan Madura Jawa Timur, 10 November 1971, saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I/Jakarta. Merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1993.

Paskibraka 2021 yang anggotanya berasal dari perwakilan masing-masing provinsi di Indonesia sebelumnya telah dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis, 12 Agustus 2021, di halaman Istana Merdeka, Jakarta. Sebanyak 68 pemuda telah mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dan siap untuk menjalankan tugasnya pagi ini.

Kepala BPIP Prof Yudan Wahyudi

Prof Yudan dan Pejabat BPIP Melayat ke Rumah Kayla Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Almarhumah Kayla Nur Sifa meninggal saat menjalankan tes lari 12 menit dalam seleksi calon anggota paskibraka tingkat Sukabumi.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024