Wali Kota: Bulan Depan Surabaya Menjadi Zona Kuning

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat menjadi inspektur di Upacara HUT ke-76 RI di Balai Kota Surabaya, Selasa, 17 Agustus 2021.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengharapkan momen peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia pada tahun 2021 menjadi semangat baru dalam rangka melawan COVID-19.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Kami juga berharap di momen HUT ke-76 RI, Negara Indonesia dapat segera terbebas dari pandemi COVID-19, khususnya di Surabaya," kata Eri Cahyadi saat menjadi inspektur di Upacara HUT ke-76 RI di Balai Kota Surabaya, Selasa, 17 Agustus 2021.

Pelaksanaan upacara HUT ke-76 RI di Balai Kota Surabaya kali ini berjalan singkat hanya 30 menit. Selain itu, upacara berlangsung terbatas dengan hanya dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Surabaya dan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang berjumlah 12 petugas.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Jumlah undangan maupun peserta upacara memang terbatas sesuai dengan Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor B-620/M/S/TU.00.04/08/2021 Tentang Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021.

Upacara tetap berjalan khidmat meskipun dengan jumlah undangan dan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. "Karena di tempat kita tidak terlalu lebar, maka kami mengambil 12 orang," katanya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Pada kesempatan itu, Eri menyampaikan, berdasarkan data saat ini Kota Surabaya sudah memasuki zona oranye. Oleh sebab itu, ia bersama Forkopimda serta seluruh stakeholder maupun pakar akan semakin giat dalam menurunkan angka kasus menjadi zona kuning.

"Karena kami punya satu tujuan, yakni bulan depan Surabaya akan masuk menjadi zona kuning," katanya.

Untuk itu, lanjut dia, Pemkot bersama Forkopimda Surabaya akan bergotong-royong bersama masyarakat untuk mewujudkan Surabaya masuk zona kuning. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya