Peringati HUT RI, Pesan Zulhas ke Kader: Jaga Sikap, Jaga Empati

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan gelar upacara HUT RI secara virtual
Sumber :
  • VIVA / Vicky Fazri (Jakarta)

VIVA – Memperingati HUT ke-76 RI yang jatuh pada 17 Agustus 2021, Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar upacara bendera virtual serentak bersama seluruh kader se-Indonesia. Acara ini digelar di dua tempat dalam satu waktu di Jakarta.

Menteri Basuki Sebut Presiden Baru Akan Dilantik di IKN

Untuk tempat utama digelar di rumah dinas di Widya Chandra tempat tinggal Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Zulhas bertindak sebagai inspektur upacara dan menyampaikan amanatnya, dari pantauan VIVA di lokasi seluruh tamu yang hadir mengenakan pakaian adat masing-masing. Apel dipimpin oleh Wasekjen PAN Irvan Herman yang pernah menjadi anggota Paskibraka Nasional di zaman Presiden Gus Dur. 

Sementara pengibaran bendera dilakukan oleh pasukan Simpatik PAN di SMA Muhammadiyah di bilangan Jakarta Timur. Seluruh DPW dan PDP PAN se-Indonesia mengikuti acara ini secara daring. Mereka berbaris di tempat masing-masing di seantero negeri. 

Ribuan Prajurit dan Alutsista TNI AD Dikerahkan ke IKN untuk Peringatan HUT RI ke-79

Pembacaan teks proklamasi dilakukan oleh anggota DPR RI dapil Aceh, Nazaruddin Dek Gam, teks Pancasila dibacakan anggota dewan asal Papua, sementara pembacaan pembukaan UUD 1945 dilakukan oleh Jubir Muda PAN Aliah Sayuti. Acara ini digelar untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada para kader. 

“Sesuai arahan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, hari ini kami melakukan upacara bendera virtual secara serentak oleh kader PAN se-Indonesia untuk memupuk nasionalisme. Agar kader PAN selalu ingat bahwa mereka berjuang untuk bangsa dan negara." ujar Sekjen PAN Eddy Soeparno, Selasa, 17 Agustus 2021

Groundbreaking Jambuluwuk Nusantara Hotel, Jokowi Harap Ada Hotel di IKN Rampung Sebelum HUT RI

Dalam sambutannya Ketum PAN Zulkifli Hasan mengulas makna 'Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh' dalam yang disampaikan yang menjadi slogan HUT RI ke-76.

"Kepada kader-kader PAN di seluruh Indonesia, terutama yang menjabat di eksekutif maupun legislatif, saya perintahkan untuk berbuat yang terbaik bagi rakyat. Tunjukkan karakter kader PAN yang mengedepankan kepentingan rakyat. Jaga sikap, jaga perilaku, jaga empati,” ucap Zulhas

Zulhas juga berpesan kepada seluruh kader untuk senantiasa berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara. 

“Tampillah menjadi teladan yang terdepan memberi solusi untuk persoalan-persoalan rakyat. Dengan demikian, PAN akan menjadi partai yang dicintai, dipilih, dipercaya untuk mengemban amanah yang lebih besar,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya