Ribuan Peserta Meriahkan Parade Budaya Merah Putih

Parade Budaya Merah Putih digelar di Lapngan Banteng,
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Parade Budaya Merah Putih dengan menampilkan sejumlah budaya Nusantara dan dihadiri ribuan peserta telah digelar, di Lapangan Banteng, Jakarta, Minggu, 27 Agustus 2023.

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

Ketua panitia, Soelianto Rusli menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara yang digelar dalam rangka HUT ke-78 RI ini.

"Masyarakat yang hadir di tempat bersejarah ini dengan sukarela merupakan orang-orang yang cinta tanah air dengan budaya Nusantara yang begitu kaya," ujarnya, Minggu, 27 Agustus 2023.

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi

Parade budaya merah putih digelar di Jakarta.

Photo :
  • Istimewa

Ahie, sapaan Soelianto Rusli, mengatakan, mencintai dan melestarikan budaya Nusantara merupakan salah satu upaya mempertahankan kedaulatan Indonesia. Lantaran itu, menurut dia, sudah menjadikan kewajiban semua rakyat mempertahankannya.

Pariwisata Hijau dan Berkelanjutan Bakal Jadi Fokus Kemenparekraf

"Indonesia merupakan negara yang majemuk dengan beragam suku, budaya, agama, dan golongan. Keberagaman masyarakat Indonesia tersebut merupakan ciri khas kita yang harus dijaga bersama-sama," ujarnya.

Pada acara bertajuk “Jayalah Selamanya” tersebut dilaksanakan doa bersama dari 6 agama berbeda dipandu oleh agamawan masing-masing. Di antaranya dipandu doa secara agama Islam, Katolik, Protestan, Hindu, Budha.

Acara dimeriahkan dengan parade kendaraan oleh komunitas sepeda, motor hingga mobil, hingga parade budaya..Dalam kegiatan itu, lagu terbaru Band Bagindas feat Ipang Lazuardi berjudul “Jayalah Selamanya” turut di-launching.

Acara ini pun dimeriahkan oleh artis papan atas lainnya, seperti Joy Tobing, Andre Hehanusa, Atiek CB, Yuyun George, Nania, dan Kindep dengan dipandu oleh MC Yeyen Lidya dan Ronni Waluya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya