Serap Aspirasi Masyarakat, PAN Perjuangkan Pelaku Wisata untuk Berkembang

Jalur mudik di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) terjun langsung ke tengah masyarakat, termasuk ke para pelaku wisata di Gunungkidul, untuk menyerap aspirasi yang menjadi harapan masyarakat.

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Demikian dikemukakan Bendahara Umum DPP PAN Totok Daryanto. Menurut dia, ada banyak gagasan dari pelaku wisata untuk diperjuangkan dan direalisasikan PAN.

"Saya melihat pelaku wisata khususnya di Gunungkidul ini perlu ada bimbingan dan bantuan supaya maju dalam wisatanya," kata Totok dalam keterangannya, Minggu, 27 Agustus 2023.

Sekda Supian Suri Datangi DPD PAN untuk Maju Jadi Wali Kota Depok

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan

Photo :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Lantaran itu, Totok menambahkan, PAN memberikan ruang besar bagi pelaku wisata di Yogyakarta untuk bersama-sama memajukan pariwisata. Terlebih Indonesia memiliki banyak pariwisata yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian Indonesia

Ganjaran Kementerian BUMN untuk Pelindo karena Bantu Promosikan UMKM

"Wisata ini memiliki peran penting dalam perekonomian, karena itu PAN memberikan ruang untuk bisa berkembang dengan menghadirkan sejumlah program bantuan," ujar Totok.

Menurut Totok, sebagai wadah aspirasi, PAN berupaya penuh menyediakan program yang dibutuhkan oleh pelaku wisata. Seperti program UMKM pelaku wisata yang bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya agar meningkatkan penjualan.

Totok mengatakan, PAN sadar adanya kolaborasi UMKM dalam wisata maka akan berdampak besar bagi pertumbuhan ekonomi. Dampaknya seperti menghadirkan lebih banyak wisatawan, menyediakan tenaga kerja, dan meningkatkan kualitas pariwisata ke depannya.

"Pelaku wisata ini sangat minim perhatian seperti tidak pemimpin yang mengarahkan, saya mewakili PAN siap menjadi pemimpin wisata untuk mereka karena PAN memberikan penuh perhatian di sektor wisata," kata Totok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya