Gelandang Timnas Indonesia U-23 Punya Senjata Perang Baru Bertema HUT RI

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Beckham Putra
Sumber :
  • Beckham Putra Instagram

Jakarta – Gelandang Timnas Indonesia U-23 dan Persib Bandung, Beckham Putra memiliki 'senjata perang' baru untuk tampil di tahun 2023.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Itu setelah Ortuseight menyemarakkan hari kemerdekaan Indonesia dengan meluncurkan sepatu sepakbola bernuasa merah. Ya, Beckham merupakan salah satu brand ambasador dari aparel produk lokal PT Vita Nova Atletik ini. 

Sepatu ini terinspirasi dari tema besar HUT Kemerdekaan ke-78 RI yaitu Terus Melaju Untuk Indonesia Maju. Seri sepatu tersebut adalah Forte Aegon. 

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

“Pada momentum kemerdekaan ini, semoga anak muda Indonesia makin menghargai dan bangga terhadap produk-produk asli Indonesia karya anak bangsa agar kita dapat terus berkembang bersama,” ujar Brand Manager Ortuseight Yuda Amardika.

Head of Product Design Ortuseight Octrisany D. Putra, mengemukakan bahwa Forte Aegon merupakan produk dengan konsep istimewa karena terinspirasi dari spesies khas Nusa Tenggara Timur. 

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Beckham Putra

Photo :
  • istimewa

“Komodo adalah hewan endemik Indonesia, kita ingin mengambil konsep yang menggambarkan identitas nusantara secara kreatif visual,” ujarnya. 

Hal ini nampak jelas tertuang pada bagian badan sepatu yang menyertakan grafis mirip kulit komodo yang tajam, ditimpa oleh logo Ortuseight berwarna senada dengan outline merah-kuning yang terang pada bagian medial dan lateral sepatu, Forte Aegon terlihat sangar sekaligus eksklusif.

Selanjutnya, selain disebut spesial karena memang dipersiapkan untuk menyambut selebrasi tanggal 17 Agustus. Forte Aegon juga dibuat dengan palet warna merah putih yang semarak dan tak lupa disisipi teknologi terbaru dari Ortuseight yaitu OrtSpike.

OrtSpike adalah bagian bertekstur dengan material rubber pada area tendang, berfungsi untuk memberi grip yang baik serta kontrol bola presisi sekaligus memberikan power pada tiap gerakan.


Selain OrtSpike, seri FG atau versi sepatu bola outdoor juga memiliki fitur unggulan berupa QuickFit yang merupakan material pelapis dalam upper sepatu yang membuat fitting sepatu pas dan mengikuti bentuk kaki. 

Kemudian OrtForce yang merupakan pengaplikasian teknologi pada bagian depan sepatu yaitu di area tendang dalam bentuk tekstur untuk grip dan kontrol bola yang presisi sekaligus memberi kekuatan pada tendangan. 

OrtShox berupa teknologi pada insole yang mengikuti kontur telapak kaki sehingga pengguna dapat menapak dengan nyaman di bantalan yang empuk, tetapi tetap responsif sekaligus mencegah kaki bergeser. 

OrtTrex berupa sistem pul/stud pada outsole dengan bentuk khusus menyerupai bilah yang ditempatkan secara sistematis demi traksi dan daya cengkram kuat agar akselerasi dan manuver cepat dan tepat. 

Terakhir, OrtSpine yang berupa desain menyerupai tulang belakang pada tubuh manusia, terletak pada bagian tengah outsole, berfungsi sebagai penopang utama untuk menjaga rigiditas di area belakang dan tengah sepatu yang sekaligus memberikan fleksibilitas bermanuver. 

Untuk perbedaan teknologi pada seri Forte Aegon IN atau seri sepatu futsal indoor terletak pada CumulusFoam yang merupakan pengaplikasian bahan injection phylon serta OrtCurve yaitu teknologi outsole dalam bentuk lengkung atau kurva yang berfungsi memudahkan pengguna untuk melakukan gerakan pivot dan gocekan. 

Untuk material Forte Aegon FG pada bagian upper berupa PU Synthetic dan Casting PU, sementara pada bagian outsole berupa TPU 2 color. Sementara material Forte Aegon IN pada bagian upper berupa PU Synthetic dan Casting PU serta Injection Phylon dan rubber pada outsole.

Forte Aegon ini sangat pantas untuk dipilih dan dikoleksi, selain sebagai pengingat Hari Kemerdekaan ke-78 Indonesia pada tahun ini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya