Ngeri, Ambisi Balas Dendam Pemain Thailand ke Timnas Indonesia U-23

Ribut-ribut di laga final SEA Games 2023, Timnas Indonesia vs Timnas Thailand
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/rwa.

VIVA – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand pada babak semifinal Piala AFF U-23. Pertandingan bakal berlangsung di Stadion Rayong, Thailand, Kamis malam, 24 Agustus 2023.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Menyambut laga ini, bek Thailand, Kittichai Yaidee mengaku sangat bersemangat. Sebab, ini menjadi momentum bagi dirinya dan tim membalaskan dendam pada final SEA Games 2023 lalu.

"Kami 100 persen siap. Kami punya rasa lapar untuk merebut gelar juara. Melawan Indonesia di semifinal adalah sesuatu hal yang bagus," kata Yaidee.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

"Karena kami punya peluang untuk balas dendam melawan mereka. Saya siap melawan Indonesia," ucap Yaidee dikutip dari SMM Sport.

Indonesia berhasil menumbangkan Thailand 5-2 di partai final SEA Games 2023, Mei lalu. Kala itu, duel berlangsung panas dan diwarnai keributan masal. Bahkan, AFC pun turun tangan untuk memberikan sanksi kepada sejumlah pemain Indonesia dan Thailand.

Jadi Sorotan Media Asing, Erick Thohir Tegaskan Timnas Indonesia Akan Terus Terbang Tinggi

Belajar dari kekalahan SEA Games, Yaidee menegaskan bahwa timnya akan bekerja sama membendung kecepatan para pemain Indonesia.

"Bertemu Indonesia, saya pikir kami punya kekuatan untuk main bersama dan mengatasi kecepatan lini depan mereka. Tapi kami harus fokus pada permainan tim sendiri, terutama menjaga ritme permainan tim."

"Kami meminta suporter untuk terus mendukung kami. Kami harap mereka bisa datang dan mendukung kami di stadion, kami akan berusaha memberikan yang terbaik," ucap Yaidee.

Di Sisi lain, Thailand lolos ke semifinal setelah tampil sempurna di fase Grup. Mereka mengemas sembilan poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Indonesia lolos ke empat besar dengan status runner up terbaik.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya