Semifinal Piala AFF U-23 2023: Thailand Punya 7 Pencetak Gol, Indonesia Cuma 1

Selebrasi Ramadhan Sananta usai bobol gawang Timor Leste U-23
Sumber :
  • PSSI

Thailand – Jelang semifinal Piala AFF U-23 2023, data mengenai Thailand U-23 dan Indonesia U-23 menarik untuk ditelusuri. Kedua tim sudah memainkan pertandingan di fase grup yang membutuhkan perjuangan.

Wow, Harga Satu Pemain Uzbekistan Ini Lebih Tinggi dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

Thailand U-23 yang tergabung ke dalam Grup A memainkan tiga pertandingan. Skuad asuhan Issara Sritaro berhasil menyapu bersih semuanya dengan kemenangan.

Mereka membuktikan diri jadi tim yang kuat. Karena dari tiga pertandingan tersebut, total delapan gol yang mereka cetak ke gawang lawan. Sedangkan gawang mereka sama sekali tak kebobolan.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Shin Tae-yong dan Issara Sritaro

Photo :
  • facebook.com/FootballAssociationOfThailand

Yang menarik dari perjalanan Thailand U-23 tersebut adalah pencetak gol mereka yang merata. Mereka punya tujuh pencetak gol dari delapan yang dihasilkan sejauh ini.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Phodchara Chainarong, Chukid Wanpraphao, dan Yotsakorn Burapha mencatatkan namanya di papan skor saat Thailand U-23 mengalahkan Myanmar dengan skor 3-0.

Pada pertandingan kedua Grup A, giliran Brunei Darussalam yang dikalahkan dengan skor tiga gol tanpa balas. Pencetak golnya adalah Varintorn Watcharaprinpgam, Chiraphong Raksongkham, dan Pattara Soimalai.

Thailand U-23 di Piala AFF U-23

Photo :
  • AFF

Pencetak gol ketujuh Thailand U-23 di Piala AFF U-23 ini adalah Netithorn Kaewcharoen. Dia membobol gawang Kamboja saat menang 2-0. Sedangkan satu lagi adalah bunuh diri lawan.

Di kubu Indonesia U-23, cuma ada satu pencetak gol, yakni Ramadhan Sananta. Penyerang asal klub Persis Solo itu sudah mengukir dua gol di ajang ini.

Gol pertama Ramadhan Sananta tercipta ketika Indonesia U-23 kalah 1-2 dari Malaysia U-23. Kemudian dia jadi pahlawan kemenangan 1-0 atas Timor Lester U-23.

Berkat kemenangan atas Timor Leste U-23 itu, skuad Garuda Muda lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023. Mereka berhak atas tiket runner up terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya