Berharap Potensi Maksimal di Semifinal Piala AFF U-23 2023 Thailand Vs Indonesia

Shin Tae-yong dan Issara Sritaro
Sumber :
  • facebook.com/FootballAssociationOfThailand

Thailand – Thailand vs Indonesia berhadapan dalam semifinal Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Kamis malam WIB 24 Agustus 2023. Main di hadapan pendukung sendiri, Thailand U-23 diharapkan bisa menunjukkan potensi maksimal.

Timnas Indonesia U-23 Kalah, Jerome Polin Jadi Sasaran Netizen

Pelatih Thailand U-23, Issara Sritaro mengatakan Indonesia U-23 bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan. Karena skuad Garuda Muda memiliki kualitas tim yang mumpuni.

Akan tetapi, jika anak asuhnya bisa menemukan atmosfer yang tepat dan didukung cuaca dan kondisi lapangan bagus, bukan tak mungkin potensi maksimal setiap pemain bisa keluar.

Top Trending: Poster Nobar Timnas Indonesia Dipenuhi Foto Pejabat, Jawaban Tak Terduga Seorang Anak

Thailand U-23 di Piala AFF U-23

Photo :
  • AFF

"Atmosfer, cuaca, dan kondisi lapangan pada pertandingan semifinal ini, saya ingin tim berada dalam kondisi di mana pemain bisa menunjukkan potensi penuh mereka," ujar Issara Sritaro dalam konferensi pers, kemarin.

Shin Tae-yong Menolak Pesimistis, Tiket Olimpiade Jadi Buruan Utama

Dalam kondisi seperti itu, Issara Sritaro merasa anak asuhnya bisa lebih nyaman dalam menjalani pertandingan. Dan itu bisa meningkatkan standar permainan tim.

"Jika kami menemukan permainan yang bagus, itu akan menjadi permainan yang menyenangkan. Itu akan meningkatkan standar tim kami," imbuh sang juru taktik.

Indonesia U-23 di Piala AFF U-23

Photo :
  • PSSI

Thailand lebih diunggulkan atas Indonesia karena mereka tak sekadar main di depan pendukung sendiri. Rekam jejak selama di fase grup juga jadi perhitungan.

Dalam menjalani tiga pertandingan di Grup A, Thailand berhasil menyapu bersih semuanya dengan kemenangan. Mereka mencetak delapan gol ke gawang lawan, dan tak kebobolan satu kali pun.

Sementara Indonesia lolos dengan status runner up terbaik. Skuad asuhan Shin Tae-yong kalah dari Malaysia dengan skor 1-2, dan unggul satu gol tanpa balas atas Timor Leste.

Shin Tae-yong sendiri tak memungkiri jika Thailand adalah tim yang kuat pada Piala AFF U-23 2023 ini. Juru taktik asal Korea Selatan itu menyebut lawannya memiliki skuad terbaik.

"Saya pikir Thailand adalah tim yang memiliki skuad terbaik pada turnamen ini dibanding tim lain. Kami akan coba mengeluarkan yang terbaik untuk pertandingan besok," kata Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya