5 Fakta Menarik Jelang Duel Timnas Thailand vs Timnas Indonesia

Ribut-ribut di laga final SEA Games 2023, Timnas Indonesia vs Timnas Thailand
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/rwa.

Thailand - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Thailand U-23 dalam babak Semifinal Piala AFF U-23 di Stadion Rayong, Kamis 24 Agustus 2023, pukul 20.00 WIB.

Erick Thohir ke Pemain Timnas Indonesia: Fight Back, Kita Nggak Bisa Diinjek-injek

Timnas Thailand berhasil menumbangkan Kamboja dengan skor 2-0. Sedangkan Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Timor Leste dengan skor tipis 1-0. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Timnas Indonesia vs Timnas Thailand:

1. Final SEA Games 2023 Membayangi

Media Asing Sorot Aksi 'Letoy' Kiper Uzbekistan: Taktik Cerdik

Keributan Indonesia vs Thailand

Photo :
  • Youtube

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berhasil meraih medali emas di SEA Games 2023. Dimana dalam laga tersebut, Garuda Muda berhasil menumbangkan Timnas Thailand.

Gol Timnas Indonesia Dianulir, Raffi Ahmad Geram hingga Tuding Wasit Curang

Akan tetapi dalam duel Timnas Thailand vs Timnas Indonesia terjadi insiden perkelahian antara official dan pemain kedua tim. Hal ini tampaknya akan membayangi terus.

2. Pemain yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia

Ada sejumlah pemain Timnas Thailand yang harus diwaspadai oleh Timnas Indonesia yaitu Phodchara Chainarong dan Chudit Wanpraphao. Mereka berdua merupakan kunci permainan Timnas Thailand.

Jika para pemain Timnas Indonesia bisa memberhentikan pergerakan kedua pemain tersebut, maka melangkah ke Final Piala AFF U-23 bukan tidak mungkin. Pasalnya Phodchara Chainarong dan Chudit Wanpraphao berhasil mencetak satu gol dan satu assist di ajang tersebut.

3. Berharap Ramadhan Sananta Tampil Gemilang

Penyerang Indonesia U-22, Ramadhan Sananta

Photo :
  • PSSI

Ramadhan Sananta merupakan salah satu penyerang Timnas Indonesia berbakat. Pastinya Shin Tae-yong sangat berhapat terhadap pemain 20 tahun itu mampu tampil gemilang di babak semifinal.

Selain itu, pemain Persis Solo tersebut merupakan salah satu pahlawan kemenangan Timnas Indonesia saat meraih kemenangan atas Timnas Thailand di SEA Games 2023 di Myanmar.

4. Catatan Timnas Thailand

Thailand U-23 di Piala AFF U-23

Photo :
  • AFF

Timnas Thailand bukan lawan yang mudah bagi Timnas Indonesia. Mereka melangkah ke semifinal Piala AFF U-23 terbilang sangat mudah.

Pada laga perdana, Timnas Thailand berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Myanmar, di laga kedua meraih kemenangan atas Brunei Darussalam dengan skor 3-0 dan di laga kedua mereka berhasil menumbangkan Kamboja 2-0.

5. Pertahanan Timnas Thailand Kokoh

Indonesia vs Thailand di final SEA Games 2023

Photo :
  • Youtube

Duet Kritsada Nontharat dan Songchai Thongcham terbilang satang kokoh menjadi benteng pertahanan Timnas Thailand. Sejauh ini mereka menjadi tim satu-satunya yang tidak pernah kemasukan satu gol pun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya