Sambangi Indonesia, Borussia Dortmund Bakal Hadapi Persib All Stars

Persib All Star vs Borussia Dortmund Legend
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Kabar baik bagi pencinta sepakbola di Indonesia. Borussia Dortmund Legend bakal menyambangi Tanah Air untuk menjalani pertandingan persahabatan melawan Persib All-Stars.

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

Pertandingan kedua tim rencananya berlangsung di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Bandung pada 10 September 2023. Laga ini merupakan rangkaian tur BVB Legend di Asia Tenggara.

Dalam pertandingan ini, Persib All-Stars akan diperkuat para pemain ikonik, termasuk yang turut mengantarkan Pangeran Biru menjuarai Liga Indonesia (LI) tahun 1994/1995 dan Indonesia Super League (ISL) tahun 2014/2015.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Mereka antara lain adalah penjaga gawang I Made Wirawan, Robby Darwis, Yudi Guntara, Sutiono Lamso, Gilang Angga Kusumah, Zaenal Arief,  Airlangga Sucipto, serta mantan pemain Persib Bandung lainnya dari lintas generasi.

Tidak hanya itu, dalam pertandingan persahabatan ini, Persib juga akan memasukkan beberapa pemain muda untuk menambah pengalaman mereka bermain.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Sedangkan BVB Legends juga akan mendatangkan para pemain ikonik macam Marcel Schmelzer, Kevin Groekreutz, Roman Weidenfeller, Patrick Owomoyela, David Odonkor, Jan Koller, Mladen Petric, Mo Zidan, Dede, Joerg Heinrich, Ibrahim Tanko dan Paul Lambert.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, menyambut antusias kedatangan para legenda Borussia Dortmund. Laga ini tentunya akan memperkuat hubungan antar kedua klub.

"Pertandingan ini tidak hanya memperkuat hubungan antara kedua klub, tetapi juga untuk berkontribusi pada perkembangan sepakbola nasional dan global. Kami menyadari tanggung jawab yang kami miliki untuk menginspirasi generasi berikutnya dan menciptakan dampak positif melalui olahraga yang kami cintai ini,” ujar Teddy, Rabu 23 Agustus 2023.

Sementara itu, Direktur Komersial PT Persib Bandung Bermartabat, Gabriella Witdarmono, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Borussia Dortmund atas visi dan antusiasmenya untuk melakukan tur ke kawasan Asia Tenggara, termasuk memainkan laga persahabatan melawan Persib All-Stars.

"Komitmen kami untuk mempromosikan sepakbola ini tidak hanya di lapangan. Kami juga secara aktif terlibat dalam inisiatif berbasis komunitas untuk memberikan dampak yang positif kepada masyarakat. Dengan menyatukan sumber daya, kita dapat mendorong perubahan positif dan berkontribusi terhadap pertumbuhan sepakbola di semua level,” katanya.

Chief Marketing Officer of BVB, Carsten Cramer, berharap tur Borussia Dortmund ini bisa membantu mengembangkan dan menambah gairah persepakbolaan Indonesia.

Karena itu, dalam turnya selama tiga hari di Kota Bandung, BVB Legends akan terlibat dalam berbagai kegiatan positif dengan mitra dan penggemar dengan tujuan mendorong pengembangan sepakbola, pertukaran budaya, dan keterlibatan komunitas. Para pemain BVB Legends juga akan memberikan sesi coaching clinic kepada para pemain muda binaan dari Akademi Persib.

“Kami sangat bersemangat membawa BVB Legends ke Indonesia. Sebagai salah satu pasar utama kami di kawasan Asia Tenggara ini, Indonesia memiliki pecinta sepakbola dengan antusiasme yang kuat terhadap olahraga ini” ucap Carsten.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya