Persib Bandung Dapat Amunisi Tambahan Lawan RANS Nusantara FC

Bomber Persib Bandung, Ciro Alves
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Persib Bandung akan menjamu RANS Nusantara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 26 Agustus 2023.

Hasil Lengkap Liga 1: Klub Milik Raffi Ahmad Resmi Degradasi, MU Lolos Championship Series

Persib mengusung misi tiga poin di pertandingan nanti. Pasukan Maung Bandung ingin melanjutkan tren positifnya setelah di pekan sebelumnya sukses menaklukkan PSIS Semarang 2-1.

Pelatih Persib, Bojan Hodak mengaku senang karena beberapa pilar utamanya kembali tampil, seperti Dedi Kusnandar dan Ciro Alves. Kedua pemain ini sebelumnya absen karena beragam alasan.

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

Dedi Kusnandar absen lawan PSIS lantaran mengalami cedera. Sedangkan, Ciro Alves sempat mendapat sanksi larangan bermain dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
PSIS Semarang Enggak Mau Gegabah Hadapi Persija

"Bagus karena dua pemain sudah kembali, Dedi sudah pulih dari cedera dan Ciro juga sudah kembali dari hukuman, lalu beberapa pemain muda juga sudah pulih," ujar Bojan di Bandung, Rabu 23 Agustus 2023.

"Jadi saya punya lebih banyak pilihan untuk sebelas pemain pertama. Atmosfer dan mood pemain juga kini bagus setelah memenangkan pertandingan di Semarang," lanjutnya.

Kendati begitu, Bojan enggan memandang sebelah mata RANS FC. Pelatih berkebangsaan Kroasia ini tetap waspada dengan perfoma Rans FC setelah ditangani pelatih Eduardo Almeida.

"Ini akan tetap jadi laga yang sulit, RANS memang tidak mencetak banyak gol tapi mereka juga sedikit dalam kemasukan gol. Mereka tim yang bermain dengan rapat, tidak membuat banyak peluang tapi juga tidak memberi banyak ruang bagi lawan membuat peluang," ungkapnya.

Sejak ditangani Eduardo Almeida, Bojan melihat RANS FC memiliki pertahanan yang kokoh. Dari sembilan laga, tim milik Raffi Ahmad tersebut hanya kebobolan tujuh gol.

"Saya lihat mereka bagus dalam bertahan. Coach Almedia berhasil membuat tim ini bermain dengan bagus, mereka memang belum pernah juara, tapi mereka juga belum degradasi. Jadi mereka sekarang ada di papan atas, ini menjadi laga yang sulit," katanya.

"Kami menang tandang di Semarang dan tidak banyak tim yang bisa menang di sana, tapi saya harap dan akan melakukan segalanya untuk memenangi laga berikutnya," tambah pelatih berusia 52 tahun itu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya