Indonesia Siapkan Kekuatan untuk Tantang Thailand di Semifinal Piala AFF U-23 2023

Indonesia U-23 di Piala AFF U-23
Sumber :
  • PSSI

Thailand – Indonesia U-23 mempersiapkan diri untuk menghadapi Thailand U-23 pada semifinal Piala AFF U-23 2023 yang dilangsungkan di Rayong Provincial Stadium, Kamis 24 Agustus 2023. Skuad asuhan Shin Tae-yong menjalani latihan mematangkan taktik.

Raja Sapta Oktohari yakin Timnas Indonesia U-23 Lolos Olimpiade 2024 meski Dikalahkan Uzbekistan

Bek Indonesia U-23, Kadek Arel Priyatna mengatakan persiapan dilakukan sepenuhnya untuk menghadapi Thailand U-23. Dia berharap dari latihan ini, hasilnya akan baik bagi skuad Garuda Muda.

"Untuk menu latihan tadi tentu persiapan kita untuk melawan Thailand, taktikal gimana kita mempersiapkan lawan Thailand. Semoga nanti waktu lawan Thailand hasilnya baik," kata Kadek Arel, dikutip dari laman PSSI.

Nasib Timnas Indonesia U-23 di Olimpiade Usai Dihajar Uzbekistan

Bek Indonesia U-23 Kadek Arel Priyatna

Photo :
  • PSSI

Persiapan tak cuma dilakukan dalam latihan. Evaluasi dari pertandingan sebelumnya juga dilakukan oleh jajaran pelatih kepada para pemain dalam rapat.

Pengakuan Pelatih Uzbekistan Usai Kalahkan Timnas Indonesia U-23

Kadek Arel menekankan, jajaran pelatih meminta pemain untuk bermain lebih ringkas dan tepat dalam mengambil keputusan.

"Pastinya ada (evaluasi), sebelum latihan kita ada meeting, pastinya ada evaluasi juga bagaimana cara bermain dan lebih simple aja dan harus lebih tepat mengambil keputusan," tuturnya.

Indonesia U-23 di Piala AFF U-23

Photo :
  • PSSI

Pemain asal klub Bali United itu juga menyatakan kesiapannya untuk turun bertanding menghadapi Thailand U-23.

"Untuk persiapan saya tentu sangat siap ya untuk melawan Thailand dan persiapan tim tentu kita sedang mempersiapkan taktik untuk lawan Thailand, semoga nanti hasilnya positif," ujar Kadek Arel.

Bukan tugas mudah bagi Indonesia U-23 untuk menghadapi Thailand U-23. Karena sang lawan memiliki rekam jejak dengan tiga kemenangan beruntun di fase grup, dan main di depan pendukungnya sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya