Semifinal Piala AFF U-23 2023 Thailand Vs Indonesia, Apa Kata Kedua Pelatih?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

Thailand – Thailand vs Indonesia jadi duel semifinal Piala AFF U-23 2023. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Rayong Provincial Stadium, Thailand pada Kamis 24 Agustus 2023.

2 Pengakuan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Dilibas Uzbekistan

Thailand U-23 berhasil lolos ke semifinal dengan status juara Grup A. Sementara Indonesia U-23 menyandang status runner up terbaik dari tiga grup yang ada.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong menganggap empat tim yang ada di semifinal, termasuk Malaysia dan Vietnam sudah layak. Mereka ada tim-tim kuat di ajang ini.

Timnas Indonesia U-23 Kalah, Jerome Polin Jadi Sasaran Netizen

Indonesia vs Malaysia di Piala AFF U-23 2023

Photo :
  • PSSI

Itulah mengapa dia mengharapkan laga antara Thailand vs Indonesia berjalan dengan menarik bagi para penonton.

Top Trending: Poster Nobar Timnas Indonesia Dipenuhi Foto Pejabat, Jawaban Tak Terduga Seorang Anak

"Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam saya pikir layak untuk berada di semifinal. Saya berharap nantinya akan jadi pertandingan yang bagus," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga.

Pelatih Thailand, Issara Sritaro juga mengutarakan penilaian yang sama terkait dengan tim yang lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023. Dia menilai Indonesia adalah tim yang kuat.

Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste

Photo :
  • PSSI

"Saya pikir tim yang lolos ke semifinal adalah tim yang kuat. Untuk Indonesia dan Thailand siap untuk bertanding. Kita lihat besok apa yang bisa dilakukan oleh tim," ujar Issara Sritaro.

Ditanya mengenai pemain Indonesia yang diwaspadai oleh Thailand U-23, Issara tak mau bicara spesifik. Karena baginya yang terpenting adalah mewaspadai lawan secara permainan tim.

"Kami tidak melihat secara individual, tapi melihat cara mereka bermain secara tim," ujar sang juru taktik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya