Piala AFF U-23: Indonesia Vs Thailand di Semifinal

Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Indonesia U-23 berhak melaju ke babak semifinal Piala AFF U-23. Yang akan menjadi lawan adalah Thailand U-23. Tiket ini didapat berkat status runner up terbaik.

2 Pengakuan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Dilibas Uzbekistan

Indonesia U-23 menjadi runner up terbaik dengan raihan tiga poin. Skuad asuhan Shin Tae-yong menyisihkan Kamboja U-23 dan Filipina U-23.

Kamboja yang berada di Grup A sejatinya memiliki empat poin. Akan tetapi, karena ada empat tim di sana, hasil laga melawan juru kunci dihapuskan.

Timnas Indonesia U-23 Kalah, Jerome Polin Jadi Sasaran Netizen

Indonesia vs Malaysia di Piala AFF U-23 2023

Photo :
  • PSSI

Aturan itu membuat kemenangan Kamboja atas Brunei Darussalam dengan skor lima gol tanpa balas tak dianggap. Mereka cuma punya satu poin hasil imbang 1-1 melawan Myanmar.

Top Trending: Poster Nobar Timnas Indonesia Dipenuhi Foto Pejabat, Jawaban Tak Terduga Seorang Anak

Sementara Filipina yang ada di grup C memiliki satu poin. Mereka imbang 2-2 melawan Laos dan dikalahkan Vietnam dengan kedudukan 1-4.

Sebagai runner up Grup B, Indonesia harus berhadapan dengan Thailand yang jadi juara Grup A. Ini bukanlah pertandingan yang mudah bagi Garuda Muda.

Thailand memiliki rekam jejak menakutkan di Piala AFF U-23 2023. Tiga laga fase grup mereka sapu bersih dengan kemenangan. Delapan gol disarangkan ke gawang lawan, dan mereka tak pernah kebobolan.

Indonesia vs Malaysia di Piala AFF U-23 2023

Photo :
  • PSSI

Pada semifinal lainnya, Malaysia yang menjadi juara Grup B bertemu dengan Vietnam sebagai pemuncak klasemen Grup C. Kedua tim sama-sama mencatatkan dua kemenangan sejauh ini.

Dua pertandingan semifinal Piala AFF U-23 ini diselenggarakan di Rayong Provincial Stadium, Thailand pada Kamis 24 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya