PSM Makassar Lagi Sial

Persebaya vs PSM Makassar di Liga 1 2023/2024
Sumber :
  • instagram.com/psm_makassar

Makassar – PSM Makassar mengalami kekalahan dua kali berturut-turut dalam pertandingan Liga 1 2023/24, meski tim Juku Eja mampu mengimbangi permainan dan banyak menciptakan peluang di depan gawang saat melawan Bali United FC dan Persebaya Surabaya di pekan sebelumnya.

Hasil Championship Series Liga 1: Sang Juara Musim Reguler, Borneo FC Dikalahkan Madura United

Menurut pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, timnya sedang tidak beruntung dalam penyelesaian akhir sehingga gagal mencetak gol ke gawang lawan.

“Kami memiliki lebih banyak kesempatan shooting tapi tidak gol. Kami dapat permainan bagus tapi sepakbola soal hasil, sesuatu yang penting. Kami kalah meskipun punya peluang,” ujar pelatih asal Portugal itu dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Selasa 22 Agustus 2023.

Ditahan Persib, Bali United Fokus Tatap Leg Kedua di Bandung

Bali United vs PSM Makassar

Photo :
  • Instagram: Bali United

“Saya pikir di sepakbola, kita tidak boleh hanya lihat hasil. Kadang dapat kemenangan tapi tak banyak buat peluang. Di lain hal banyak peluang tapi tidak bisa digunakan,” ucapnya.

Kehadiran Suporter Bali United Justru Bikin Persib Tampil Lebih Garang

Dalam jeda waktu pertandingan yang ada, Bernardo Tavares akan mengevaluasi dan memperbaiki penyelesaian akhir timnya yang dinilai penampilan lini serang PSM kurang efektif.

“Ada hal yang harus ditingkatkan dalam hal ini akurasi. Kita buat peluang banyak harus memanfaatkan dari permainan,” ungkapnya.

Saat ini PSM berada di posisi ke-12 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 11 poin dari 3 kali menang, empat kali kalah dan 2 kali seri.

Laga berikutnya PSM akan menjamu Persis Solo pada laga pekan ke-10 di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Senin 28 Agustus.

Namun sebelumnya tim PSM akan menjalani babak playoff AFC Cup 2023/24 melawan Yangon United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu 23 Agustus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya