Keributan Final SEA Games 2023 Bayangi Semifinal Piala AFF U-23 Thailand Vs Indonesia

Keributan Indonesia vs Thailand
Sumber :
  • Youtube

Thailand – Semifinal Piala AFF U-23 2023 mempertemukan Thailand vs Indonesia di Rayong Provincial Stadium, Kamis 24 Agustus 2023. Keributan pada final SEA Games 2023 membayangi duel ini.

Timnas Indonesia U-23 Kalah, Jerome Polin Jadi Sasaran Netizen

Dalam final SEA Games 2023, Indonesia berhasil mengalahkan Thailand. Tapi dalam pertandingan itu terjadi adu jotos antara kedua tim yang melibatkan pemain dan staf.

Ada beberapa pemain di SEA Games 2023 yang main di Piala AFF U-23 kali ini. Pelatih Thailand, Issara Sritaro ditanya mengenai langkahnya untuk menenangkan pemain agar tak terbayang momen sebelumnya.

Top Trending: Poster Nobar Timnas Indonesia Dipenuhi Foto Pejabat, Jawaban Tak Terduga Seorang Anak

Indonesia vs Malaysia di Piala AFF U-23 2023

Photo :
  • PSSI

Baginya itu bukanlah suatu masalah. Karena ini pertandingannya berbeda ajang. Tapi dia memahami, para pemain Thailand U-23 pasti ada yang merespons duel melawan Indonesia U-23 dengan emosional.

Shin Tae-yong Menolak Pesimistis, Tiket Olimpiade Jadi Buruan Utama

"Saya yakin itu sudah lewat karena pertandingannya berbeda. Dan saya menyadari pertandingan ini akan jadi emosional bagi pemain karena mereka mau menampilkan yang terbaik," kata Issara Sritaro dalam konferensi pers jelang laga, Rabu 23 Agustus 2023.

Baik Thailand dan Indonesia turun ke Piala AFF U-23 dengan skuad SEA Games 2023 yang tidak 100 persen. Meski begitu, Issara menegaskan anak asuhnya akan coba menampilkan yang terbaik.

Thailand U-23 di Piala AFF U-23

Photo :
  • AFF

"Sekarang Indonesia dan Thailand tidak dalam skuad penuh. Tapi saya percaya para pemain akan bersaing dengan kemampuan 100 persen," tuturnya.

Thailand U-23 yang lolos ke semifinal dengan status juara Grup A memiliki rekam jejak mentereng. Tiga laga fase grup mereka sapu bersih dengan kemenangan.

Total ada delapan gol yang dicetak oleh Thailand U-23 ke gawang lawan-lawannya. Sedangkan gawang mereka tidak berhasil dibobol oleh lawan.

Sementara Indonesia U-23 lolos dengan status runner up terbaik. Skuad asuhan Shin Tae-yong kalah 1-2 dari Malaysia U-23, dan menang satu gol tanpa balas atas Timor Leste U-23.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya