Kabar Buruk dari PSIS Semarang Jelang Hadapi Persik Kediri

Duel PSIS Semarang vs Arema FC
Sumber :
  • Instagram @psisofficial

KediriPersik Kediri akan menjamu PSIS Semarang pada pekan ke-10 Liga 1 2023/24 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat sore, 25 Agustus.

Dalam Kekuatan Terbaik, Persib Bandung Pede Jungkalkan Bali United

Kedua tim sama-sama bernasib buruk, kalah di pekan sebelumnya. Apalagi PSIS yang harus kehilangan sejumlah pemainnya.

Antara lain pemain yang mendapatkan akumulasi kartu seperti Gali Freitas, Adi Satryo, Luthfi Kamal, pemain yang cedera Vitinho, pemain yang bergabung Timnas Indonesia Alfeandra Dewangga dan Haykal Alhafiz. 

Sepakbola Indonesia Masih Jauh dari Ideal

pemain asal Timor Leste, Paulo Gali Freitas

Photo :
  • Liga Indonesia Baru

Absennya sejumlah pemain PSIS itu menjadi kabar yang bagus untuk Persik. Celah tersebut akan dimanfaatkan untuk meraih poin penuh di kandang dengan dukungan suporter.

Buffon Berlatih Keras Jelang Semifinal Lawan MU

Meskipun bukan jaminan untuk menang, Pelatih Persik Marcelo Rospide mengatakan pertandingan berjalan tidak mudah. 

"Kami sudah mengetahui hal tersebut, tapi bukan berarti pertandingan akan jadi lebih mudah. Persik harus bermain lebih bagus lagi untuk memenangkan pertandingan," katanya.

Setelah pemulihan kondisi fisik, di sisa waktu persiapan dia menggembleng pemain cara bertahan mengantisipasi serangan sayap dan lini belakang PSIS yang dikenal sangat agresif.

"Masih ada beberapa hari ke depan untuk laga berikutnya. Kemarin fokus recovery dan mungkin hari ini, besok, akan fokus menyiapkan lini pertahanan yang kuat. PSIS Semarang punya winger, lini penyerangan agresif dan kami akan mencoba meredamnya," kata pelatih asal Brasil itu.

Marcelo Rospide optimistis para pemain yang diturunkan menghadapi PSIS Semarang akan bermain optimal. Tim tak ingin berlama-lama berada di posisi ke-13 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24.

"Saya sangat optimistis dengan tim walaupun ada beberapa kendala. Namun, ketika melihat pertandingan kandang sebelumnya, saya percaya anak-anak bisa bermain yang terbaik," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya