Lawan RANS Nusantara FC, Persib Bandung Terancam Tanpa David Da Silva

Striker Persib Bandung David Da Silva
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Persib Bandung kemungkinan besar kembali tanpa diperkuat bomber andalannya, David da Silva saat berhadapan dengan RANS Nusantara FC di pekan ke-10 Liga 1, Sabtu 26 Agustus 2023.

Janji Pemain Asing Persib Jelang Lawan Bali United

Pemain berpaspor Brasil tersebut dikabarkan masih mengalami cedera di bagian lutut. David pun tak hadir dalam sesi latihan tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu 22 Agustus 2023.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengatakan bahwa David rencananya akan kembali bergabung dengan tim besok Kamis, 23 Agustus 2023. Tetapi, tidak dalam kondisi ideal.

Hadapi Persib, Pelatih Bali United Harap Wasit Bersikap Adil

Pemain Persib Bandung David Da Silva rayakan gol

Photo :
  • Twitter Persib

"Saya rasa dia akan mulai berlatih lagi besok, jadi menurut saya dia belum siap di pertandingan," kata Bojan.

Bali United Kerap Guling-guling, Persib Ogah Kecolongan Lebih Dulu

Pelatih berkebangsaan Kroasia itu juga belum bisa memastikan David akan diturunkan atau tidak melawan RANSFC. Bojan akan terus memantau perkembangannya hingga sesi latihan terakhir.

"Mungkin hanya sepuluh menit (lawan Rans), kita semua belum tahu nantinya bagaimana. Tapi akan kami pantau bagaimana reaksinya di sesi latihan besok," terangnya.

Sebagai gantinya, Bojan Hodak kemungkinan memasang Ciro Alves sebagai ujung tombak tim. Pemain berusia 33 tahun itu akhirnya bisa diturunkan usai bebas dari sanksi.

Sebelumnya, dokter tim Persib, Rafi Ghani, membeberkan kondisi David da Silva. Menurutnya, David masih harus mendapat perawatan khusus dari tim dokter.

"Kalau untuk DDS (David da Silva), dia tidak muncul karena ada sesuatu yang harus dilakukan di rumah sakit," kata Rafi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya