Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala AFF U-23 2023 Thailand Vs Indonesia

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22 usai bobol gawang Thailand
Sumber :
  • pssi.org

Thailand – Semifinal Piala AFF U-23 2023 Thailand vs Indonesia tersaji di Rayong Provincial Stadium pada Kamis malam WIB 24 Agustus 2023. Duel ini akan dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Raja Sapta Oktohari yakin Timnas Indonesia U-23 Lolos Olimpiade 2024 meski Dikalahkan Uzbekistan

Publik Tanah Air yang mau melihat perjuangan Indonesia U-23 menghadapi tuan rumah Thailand U-23 tak perlu khawatir. Karena pertandingan ini disiarkan langsung oleh SCTV.

Indonesia U-23 yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong akan menghadapi laga berat. Karena lawan mereka memiliki rekam jejak baik selama bermain di fase grup.

Pengamat Sepakbola Asing: Kartu Merah Rizky Ridho Adalah Keputusan Terburuk

Indonesia U-23 di Piala AFF U-23

Photo :
  • PSSI

Thailand U-23 yang tergabung dalam Grup A berhasil membukukan tiga kemenangan beruntun. Mereka sama sekali tak pernah mengalami kebobolan, dan berhasil mencetak delapan gol ke gawang lawan.

Nasib Timnas Indonesia U-23 di Olimpiade Usai Dihajar Uzbekistan

Sedangkan Indonesia U-23 lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023 dengan status runner up terbaik. Ramadhan Sananta dan kawan-kawan kalah 1-2 dari Malaysia U-23, dan menang 1-0 atas Timor Leste U-23.

Jelang pertandingan, Shin Tae-yong mengakui jika Thailand U-23 adalah tim dengan skuad terbaik pada ajang ini. Tapi, dia meminta anak asuhnya untuk berjuang semaksimal mungkin demi mendapat hasil baik.

Shin Tae-yong dan Issara Sritaro

Photo :
  • facebook.com/FootballAssociationOfThailand

"Saya pikir Thailand adalah tim yang memiliki skuad terbaik pada turnamen ini dibanding tim lain. Kami akan coba mengeluarkan yang terbaik untuk pertandingan besok," kata Shin Tae-yong.

Pelatih Thailand U-23, Issara Sritaro juga memberikan pujian kepada calon lawannya. Dia mewaspadai Indonesia U-23 yang dianggap sudah tahu cara bermain anak asuhnya.

"Kami mungkin punya semua pemain terbaik yang ada, tapi kami juga mesti menemukan kondisi terbaik agar para pemain bisa maksimal. Empat tim terbaik ada di semifinal, dan kami semua tahu gaya bermain masing-masing," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya