Ramai Deklarasi Ganjar 2024, PDIP Banten Ogah Komentar

Peresmian Gedung Serba Guna (GSG) DPD PDIP yang diberi nama Megawati.
Sumber :
  • VIVA/Yandi Deslatama (Serang)

VIVA – Ketua DPD PDI Perjuangan Banten, Ade Sumardi, enggan mengomentari berbagai deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo, untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Begitpun, jika ada anggotanya yang ikut mendukung Ganjar.

PDIP Beri Tugas Ganjar Bantu Pemenangan Pilkada 2024 setelah Kalah Pilpres

Di mana, relawan Ganjar mengaku sudah mendeklarasikan diri dan mengklaim sudah terbentuk di 34 provinsi, untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) maju dalam bursa capres 2024 mendatang.

"Kita bicara gedung ini yah," ujar Ade Sumardi, Ketua DPD PDI Perjuangan Banten, sambil meninggalkan awak media, di kantornya, di Kota Serang, Senin 23 Agustus 2021.

Soal Urusan Ini Ganjar Pranowo Sejalan dengan Moeldoko

Baca juga: UEA Berencana Investasi Rp10,8 Triliun di Aceh untuk Wisata Halal

Gedung Serba Guna (GSG) DPD PDI Perjuangan diberi nama Megawati Soekarno Putri. Sedangkan gedung lama, nantinya akan di ubah dan diberi nama gedung Bung Karno.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Pembangunan di gagas oleh Ahmad Basarah, sewaktu menjabat PLt Ketua DPD PDI Perjuangan sekitar tahun 2017 dan selesai di tahun 2021. GSG Megawati Soekarno Putri dibangun di atas lahan seluas 5.200 meter persegi.

"Bangunan ini gedung kita namakan Hj. Megawati Soekarno Putri, gedung serba guna. Selain berguna untuk aktifitas kepartaian, juga berfungsi untuk masyarakat umum, misalkan ada yang hajatan segalanya. Karena ini sebagai aktifvtas masyarakat, karena cita-cita ibu ketua umum," terangnya.

Ade mengaku pembangunan hasil gotong-royong para kader partai berlambang banteng ini. Wakil Bupati (Wabup) Lebak itu mengaku GSG Megawati Soekarno Putri merupakan yang pertama ada di seluruh Indonesia. 

"Ini GSG di seluruh Indonesia, ini baru pertama di Indonesia. Yang lama akan kami ubah menjadi gedung Bung Karno, untuk aktivitas anak-anak muda kreatif," terangnya.

Melalui tampilan video, Megawati tampak menandatangani prasasti peresmian GSG di DPP PDI Perjuangan. Kemudian Ahmad Basarah dan Yasonna Laoly juga hadir meresmikan ke Kota Serang, namun keduanya enggan berkomentar saat diwawancarai awak media yang menunggunya sejak siang hingga petang.

"Ada kantor di atas, di bawah sini khusus GSG. Ada mushala juga. Ini semuanya gotong-royong dari kader partai," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya