Heboh Vandalisme ‘PDIP PKI’ dan Jokowi PKI’ di Pacitan

Coretan “Jokowi PKI” di sebuah depo pengisian BBM milik warga bernama Deki Purwantoro di perempatan jalur lintas selatan lingkungan Peden, Kelurahan Ploso, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.
Sumber :
  • tvOne/Agus Wibowo

VIVA – Kepolisian Resor Pacitan di Jawa Timur memeriksa sejumlah orang sebagai saksi untuk menyelidiki kasus aksi vandalisme atau coret-coretan provokatif dengan menyebut PKI (Partai Komunis Indonesia) di kantor PDIP setempat dan sebuah depo pengisian bahan bakar minyak milik warga.

Bentrok Kelompok Rontek di Pacitan Meluas: Kendaraan Pemudik Rusak Dilempar Batu

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pacitan AKP Juwair membenarkan bahwa aksi vandalisme itu telah dilaporkan oleh kuasa hukum PDIP pada Sabtu pekan lalu. Polisi telah mengolah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi.

Juwair menjelaskan, sesuai tahapan, polisi akan kembali mengolah tempat kejadian perkara. Jika keterangan para saksi itu menguatkan terhadap pelaku, katanya, polisi akan mengetahui siapa pelaku di balik vandalisme dan motifnya. Pelaku akan diproses hukum sesuai prosedur hukum yang telah ditentukan.

Identitas Pemeran Video Mesum di Hutan Pacitan Terkuak, Begini Pengakuannya

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pacitan AKP Juwair

Photo :
  • tvOne/Agus Wibowo

Coret-coretan ‘Jokowi PKI’ ditemukan pada dinding belakang sebuah depo pengisian BBM milik warga bernama Deki Purwantoro di perempatan jalur lintas selatan lingkungan Peden, Kelurahan Ploso.

Geopark Gunung Sewu, Bentang Alam Khas Tropis Indonesia yang Diakui UNESCO

Bahkan coretan serupa juga terlihat di kantor PDIP di Jalan WR Supratman. Tulisan PKI dengan cat warna putih itu terdapat persis di atas lambang PDIP di tembok papan nama partai, dinding serta kaca jendela kantor.

Agus Wibowo/Pacitan

Bunga Sakura mekar di Alishan, Taiwan

Diduga Wisatawan Indonesia Rusak Pohon Sakura di Jepang, Netizen: Bikin Malu

Sosial media baru-baru ini dihebohkan dengan kejadian wisatawan yang diduga WNI merusak bunga sakura di Jepang. Kejadian itu viral setelah diunggah akun X @convomfs.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024