Pesan Kapolri Jenderal Sigit untuk Seluruh Alumni Akpol

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • dok Polri

VIVA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak seluruh alumni Akademi Kepolisian (Akpol) dari seluruh angkatan ikut berkontribusi mempercepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Tujuannya, untuk mempercepat target pemerintah mewujudkan herd immunity.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

"Saya memberikan kesempatan kepada seluruh angkatan yang ada di kepolisian untuk ikut berkontribusi melaksanakan akselerasi vaksinasi, sehingga target pemerintah mewujudkan herd immunity bisa tercapai," kata Sigit di Auditorium PTIK pada Rabu, 25 Agustus 2021.

Mantan Kepala Bareskrim ini meninjau kegiatan vaksinasi dan bakti sosial alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1994 di Auditorium PTIK. Menurut dia, program ini selaras dengan target pemerintah untuk akselerasi vaksinasi sesuai instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

“Alhamdulillah, hadi ini rekan-rekan dari Akpol 94 terpanggil untuk ikut membantu melaksanakan akselerasi program vaksinasi nasional. Memang saat ini kita harapkan untuk bisa dipercepat dan targetnya juga ditingkatkan,” ujarnya.

Karena menurut dia, Presiden Jokowi telah memberi target harapannya satu hari bisa 2 juta vaksinasi. Oleh karena itu, secara bertahap bisa menyesuaikan sesuai arahan Presiden Jokowi. “Saya berikan apresiasi seluruh angkatan 94 yang memanfaatkan momentum Hari Kemerdekaan ikut kontribusi dalam kegiatan ini,” jelas dia.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Dalam kegiatan ini, Sigit mendapat laporan kegiatan vaksinasi diselenggarakan secara serentak di seluruh wilayah dengan target vaksinasi sebanyak 42.000 selama dua hari sampai Kamis, 26 Agustus 2021.

"Kemudian dibagikan juga voucher hasil kerja sama sebanyak 45 ribu dan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan serta warga terdampak COVID-19," katanya.

Sementara Ketua Angkatan Akpol 1994, Brigjen Awal Chairuddin menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan di 33 Polda dengan jumlah vaksinasi sebanyak 42.200 untuk kalangan pedagang kaki lima, driver ojek online dan siapa pun yang belum terfasilitasi.

“Sasaran masyarakat yang belum terfasilitasi beberapa waktu lalu. Bisa yang dosis 1 maupun 2,” tandasnya.

Baca juga: Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Dimutasi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya