Kabar Duka, Mantan Wagub Sumbar Nasrul Abit Meninggal Dunia

Mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah

VIVA – Kabar duka dari Ranah Minang. Mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit meninggal dunia. Nasrul meninggal di RSUP M Djamil Padang, Sabtu, 28 Agustus 2021, sekitar pukul 01.39 WIB.

Babe Cabita Sempat Minta Umrah Lagi Sebelum Meninggal, Tapi Gak Ada yang Izinin

"Ya, beliau meninggal pukul 01.39 di RSUP Djamil. Mohon doanya," kata putra Nasrul, Nasta Oktavian Abit saat dikonfirmasi VIVA, Sabtu, 28 Agustus 2021.

Dari informasi, almarhum Nasrul meninggal di ruang perawatan ICU RSUP M Djamil. Rencananya, Sabtu siang nanti, pihak keluarga akan memakamkan Nasrul di Labuhan Tanjak, Air Haji, Pesisir Selatan.

Selebgram Bro Jabro Meninggal Dunia

"Dimakamkan di Air Haji, karena kampung halaman beliau di sana," tuturnya.

Beberapa hari lalu, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi memberikan dukungan dan mendoakan Nasrul yang tengah terpapar COVID-19. Mahyeldi meminta RSUP M Djamil memberikan perhatian penuh terhadap perawatan Nasrul.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

"Saya mendoakan Pak NA semoga lekas pulih dan bisa beraktivitas lagi seperti biasa," kata Mahyeldi seperti dikutip dari Antara

Dalam karirnya, Nasrul menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumatera Barat periode 2016-2021. Ia juga pernah menjadi Bupati Pesisir Selatan dua periode selama 2005-2015. Pun, posisi Wakil Bupati Pesisir Selatan juga diembannya periode 2000-2005.

Nasrul juga merupakan salah satu kader Partai Gerindra. Almarhum sempat diusung Gerindra sebagai calon gubernur dalam kontestasi Pilkada Sumbar 2020. Nasrul saat itu diduetkan dengan Bupati Kabupaten Agam Indra Catri. Namun, Nasrul-Indra saat itu belum berhasil terpilih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya