Buat Geger, Dokter di Enrekang Sulsel Sebut COVID-19 Tak Ada

Surat Pernyataan Dokter di Enrekang Sulsel
Sumber :
  • VIVA/ Irfan

VIVA – Adiany Adil, seorang oknum dokter di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, membuat sebuah pernyataan heboh. Tertanggal 25 Agustus 2021 lalu, Adiany yang mengklaim sebagai sosok ahli dalam hal penegakan diagnosis, menyatakan sejak dahulu hingga detik ini, sama sekali tidak pernah menegakkan diagnosis COVID-19.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

"Bahwa dalam hal teori dan praktek kedokteran, tidak pernah ada diagnosis COVID-19/Corona. Dan olehnya itu, pasien COVID-19 tidak pernah ada," ujarnya dikutip dalam sebuah surat pernyataan yang telah tersebar.

Surat pernyataan itu dilengkapi tanda tangan seorang saksi. Bahkan, Adiany mencantumkan nomor telepon atau WhastApp-nya.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Adiany bersikukuh, sebagai pihak yang berkompeten menyampaikan itu sesuai disiplin ilmu kedokteran yang dimilikinya, dan ahli dalam hal penegakan diagnosis.

Belum ada respons dari pihak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) atau pun dinas kesehatan di Sulawesi Selatan yang menanggapi pernyataan Adiany.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Adiany disebut sebagai seorang dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Enrekang, yang merupakan salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan.

Tangkapan layar viral video emak-emak di Makassar ngamuk ancam parang penagih utangnya.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Beredar video viral di medsos, memperlihatkan seorang emak-emak di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mengamuk sambil membawa parang. Emak-emak itu emosi ditagih hutangnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024