Polda Jateng Siapkan Ratusan Ribu Dosis Vaksin untuk Pesantren

Para santri divaksinasi di Ponpes Al Munawwir di Gringsing, Batang, Jateng.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno (Semarang)

VIVA – Santri dan pengunjung tempat ibadah menjadi sasaran serbuan vaksin Polda Jawa Tengah. Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan 320 ribu dosis vaksin tahap satu untuk para santri dan pengunjung tempat ibadah.

Sudaryono Mulai Merangkak ke Posisi Atas Survei Pilgub Jateng

Hal itu disampaikan Luthfi saat mengunjungi kegiatan vaksinasi di Ponpes Al Munawwir di Gringsing Kabupaten Batang, Senin, 6 September 2021.

Kapolda didampingi pengasuh Ponpes Al Munawir, KH Solikhin Syihab, serta pejabat kepolisiam serta Forkopimda Batang.

Momen Sudaryono 'Colek' Bambang Pacul saat Makan Gorengan di Warung Spanduk PDIP

Para santri tampak antusias mengikuti vaksinasi yang sudah ditunggu lama. "Namun hari ini santri Ponpes Al Munawir yang melaksanakan vaksinasi 300 orang. Sisanya dilanjut besok," kata salah satu vaksinator.

Ada 16 pondok pesantren yang menjadi sasaran vaksinasi di Jateng pada hari ini. "Untuk dua hari ini di Jateng, kita fokus vaksinasi di 15 ponpes, 5 wihara, 5 Klenteng dan 5 gereja. Semua tersebar di 32 titik," ujar Kapolda.

Setelah Prabowo-Gibran, Gus Imam Siap Jadikan Sudaryono Gubernur Jateng

Saat ditanya tentang alasan pesantren dan tempat ibadah menjadi target kegiatan vaksinasi, Kapolda menyatakan, pemerintah berharap semua titik pemusatan massa dan kelompok masyarakat dapat terjangkau oleh kegiatan vaksinasi.

"Sehingga herd immunity dapat segera tercapai di seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.

Laporan Teguh Joko Sutrisno


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya