Percepatan Vaksinasi, Jokowi Ingin Varian Delta Bisa Berhenti

Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi di Pondok Pesantren K.H Syamsuddin, Ponorogo
Sumber :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo, kembali meminta pelaksanaan program vaksinasi dipercepat di seluruh daerah. Sebagai salah satu cara dalam membentuk herd immunity untuk melawan COVID-19. Permintaan Kepala Negara itu disampaikan saat meninjau vaksinasi di Ponorogo Jawa Timur, sekaligus menggelar video conference dengan sejumlah rumah ibadah di berbagai tempat.

Ajak 38 DPW PAN ke Istana, Zulhas Tak Bahas Kabinet dengan Jokowi

"Semoga dengan kecepatan vaksin yang telah kita lakukan penyebaran COVID, penyebaran varian delta bisa kita kurangi, bisa kita hentikan," kata Presiden Jokowi, saat di Pondok Pesantren KH Syamsuddin, Ponorogo, Jawa Timur, Selasa 7 September 2021.

Target herd immunity untuk masyarakat Indonesia terhadap COVID-19, memang sedang dikebut. Jokowi bilang, hingga akhir tahun nanti, kemungkinan total masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi minimal 70 persen.

Bikin Resah Masyarakat Madura, 3 Konten Kreator Film Guru Tugas Ditahan

"Kita inginkan seluruh provinsi bisa tervaksin minimal 70 persen itu di akhir tahun ini," kata Kepala Negara.

Dalam kunjungannya ke Jawa Timur, Presiden Jokowi juga melakukan peninjauan sekaligus meresmikan Bendungan Bendo. Juga melakukan peninjauan ke lokasi Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) meninjau vaksinasi bagi masyarakat.

Stafsus Presiden Jokowi dan Kemenkop UKM Apresiasi Pendampingan UMKM
Rizky febian dan Mahalini Resmi Menikah pada Jumat, 10 Mei 2024

Presiden Jokowi dan Iriana Hadir hingga Beri Karangan Bunga di Pernikahan Mahalini - Rizky Febian

Turut merasakan bahagia atas pernikahan Mahalini dengan Rizky Febian sebelum acara resepsi pernikahan  sudah hadir karangan bunga yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024