Kembali ke PPP, Haji Lulung Jabat Ketua DPW DKI

Abraham Lunggana alias Haji Lulung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA - Politikus Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari Partai Amanat Nasional. Haji Lulung memilih kembali ke partai lamanya yakni Partai Persatuan Pembangunan yang telah membesarkan namanya.

Kocak, Shin Tae-yong Dipanggil 'Haji Lulung' Saat Bagi-bagi THR Uang Dollar

Sekretaris Jenderal PPP, Arsul Sani, mengatakan Lulung telah berkomunikasi dan menemui secara langsung Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. Lulung juga sudah menyampaikan maksud keinginannya untuk kembali ke PPP.

"Sudah, (bertemu Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa)," kata Arsul Sani kepada wartawan, Rabu, 8 September 2021.

Momentum HUT DKI, Anak Haji Lulung Serahkan Bantuan 2 Ambulans ke Warga Tanah Abang

Menurut Arsul, PPP menyambut baik kembalinya Lulung ke Partai berlambang Ka'bah tersebut. Arsul meyakini, habitat Lulung memang berada di PPP.

"Kami menyambut dengan terbuka dan rasa senang atas kembalinya Haji Lulung ke PPP. Dari awalnya kami memang yakin bahwa habitat politik Haji Lulung yang paling cocok memang di PPP bukan di partai lain," ujar Arsul.

Anak Haji Lulung Disebut Gabung ke Nasdem karena Anies, Hasan: Dia Sudah Minta KTA

Baca juga: Haji Lulung Mundur dari PAN, Kembali ke PPP

Arsul menyebutkan, begitu masuk ke PPP, Lulung langsung mengisi jabatan sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta. "(Dapat posisi) Ketua DPW PPP DKI Jakarta," ujar Arsul.

Sebelumnya, Sekjen PAN Eddy Soeparno telah mengkonfirmasi pengunduran diri Haji Lulung. Eddy juga mengatakan telah menerima surat pengunduran diri Haji Lulung kemarin.

"Pak Haji Lulung kembali ke rumah lamanya di PPP. Beliau sudah mengirimkan surat pengunduran dirinya dan telah menghubungi saya lewat telepon untuk menyampaikan niatnya kembali ke PPP," kata Sekjen PAN Eddy Soeparno kepada wartawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya