Momentum HUT DKI, Anak Haji Lulung Serahkan Bantuan 2 Ambulans ke Warga Tanah Abang

Anak Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana serahkan bantuan 2 mobil ambulans ke warga Tanah Abang
Sumber :
  • istimewa

Jakarta – Warga Tanah Abang, Jakarta Pusat mendapat bantuan dua unit mobil ambulans yang diberikan Perhimpunan Penghuni Rumah Susun Non Hunian (PPRSNH) Pusat Grosir Metro Tanah Abang. Dua unit ambulans itu diberikan Ketua PPRSNH Pusat Grosir Metro Tanah Abang, Guruh Tirta Lunggana.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Momen Guruh Tirta menyumbangkan dua mobil ambulans itu dilakukan pada Kamis, 22 Juni 2023. Waktu tersebut dipilih karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-496, yang diperingati setiap 22 Juni.

Tirta menyerahkan dua ambulans itu bersama jajaran Pengurus PPRSNH kepada Ketua Forum RW Kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang, Triwaskito alias Ito (54), di halaman utama Pasar Metro Tanah Abang.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Tirta menyampaikan, sumbangan ambulans sebagai bentuk kepedulian pengurus PPRSNH kepada warga sekitar Tanah Abang. Adapun harga ambulans tersebut masing-masing Rp285 juta per unit.

“Ini sebagai komitmen perhatian dan kepedulian kami kepada warga sekitar Tanah Abang, khususnya bagi warga yang membutuhkan baik yang sakit maupun yang terkena musibah,” kata Tirta, dalam keterangannya yang dikutip pada Jumat, 23 Juni 2023.

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Putra Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana.

Photo :
  • Instagram Guruh Tirta Lunggana

Dia berpesan agar keberadaan dua unit mobil ambulans seharga setengah miliar lebih itu bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Menurutnya, dengan adanya ambulans maka diharapkan bisa membantu terutama dalam menyelamatkan warga Tanah Abang yang sedang membutuhkan seperti sakit dan harus segera dibawa ke rumah sakit.

Selain itu, putra almarhum Haji Lulung Lunggana itu menyebut ambulans itu bisa digunakan demi kepentingan orang banyak. Dia bilang hal itu termasuk kegiatan bakti sosial dan kemanusiaan bagi warga sekitar.

Tirta menambahkan selama ini di kawasan pusat grosir terbesar di Asia Tenggara itu tak memiliki ambulans untuk keluarga besar pedagang Tanah Abang.

“Jadi, kami sebagai pengurus terus berusaha dan ingin berbuat dan bekerja membantu masyarakat,” jelas mantan Anggota DPRD DKI itu.

Pun, dia berharap ambulans bisa dipergunakan seoptimal mungkin secara positif. "Semoga mobil ini bisa bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya," tutur eks politikus PAN tersebut.

Sementara, Ketua Forum RW Kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang, Triwaskito alias Ito (54), menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Pengurus PPRSNH Pusat Grosit Metro Tanah Abang yang menyumbangkan bantuan dua mobil ambulans kepada warga.

"Ini selain bermanfaat bagi para pedagang, juga sangat dibutuhkan warga untuk fasilitas layanan kesehatan bagi warga masyarakat sekitar," kata Ito.

Dia mengatakan demikian karena merujuk pengalaman masa pandemi Covid-19, banyak pedagang dan keluarga yang butuh ambulans.

"Seperti kemarin di masa Covid-19 misalnya ada banyak pedagang dan warga yang membutuhkan ambulans. Sehingga momentum HUT DKI ini kita semua senang dan gembira," ujar Ito.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya