Indekos Dekat UKI Jakarta Timur Kebakaran, Kerugian Capai Ratusan Juta

Indekos di dekat UKI Jakarta Timur kebakaran.
Sumber :
  • Dok. Sudin Gulkarmat Jaktim

Jakarta -- Sebuah indekos yang berlokasi tidak jauh dari Universitas Kristen Indonesia (UKI), Kramat Jati, Jakarta Timur, dilalap si jago merah.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Beruntung tidak seluruh bangunan hangus terbakar karena cepat dipadamkan. Dua kamar indekos yang hangus dalam kebakaran. Buntut kebakaran, kerugian diperkirakan mencapai kurang lebih Rp250 juta.

"Kerugian kurang lebih Rp250 juta," ucap Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman kepada wartawan, Jumat 23 Juni 2023.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id

Adapun kebakaran diketahui terjadi sekira pukul 12.56 WIB. Sekira pukul 13.46 WIB mengatakan, pemadaman dinyatakan rampung. Sedikitnya ada 13 unit mobil pemadam yang dikerahkan. Sementara itu, untuk jumlah personel ada 65 orang. "(Kesulitannya karena) Akses jalan menuju lokasi sempit," ucap Gatot.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Lebih lanjut, dia mengatakan, si jago merah mengamuk di sana lantaran korsleting listrik. Kebakaran diketahui setelah ketua RW setempat yang sedang kumpul di pos RW bersama warga melihat adanya asap dari lantai dua di indekos milik Tatik tersebut. Beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian ini.

"Kemudian, beliau beserta warga mengecek ke lantai dua. Api sudah membesar, kemudian beliau langsung menghubungi pihak damkar," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya